Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Relawan Militan Jokowi Dukung Gibran Maju Pilkada Solo

Media Jatim

MediaJatim.com, Jakarta – Organisasi relawan militan Jokowi, Forum Relawan Demokrasi (Foreder) menyatakan mendukung dan siap mengkampanyekan Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pada Pilwakot Solo. Sosok Gibran adalah figur muda yang visioner dan mewakili inspirasi anak muda milenial dalam membangun bangsa Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan Aidil Fitri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forum Relawan Demokrasi (DPP Foreder) saat ditemui di kantornya Jl. Layur 10, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (13/11/2019).

“Kami Foreder mendukung Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai Calon Walikota Solo 2020-2025. Kami akan bergerak di akar rumput untuk memenangkan Dinda Gibran,” kata Aidil Fitri.

Terkait dukungan partai politik kepada Gibran, Foreder menyakini PDI Perjuangan akan memberikan rekomendasi dukungan kepada Gibran. Mengenai proses politiknya saat ini Gibran sudah melaluinya.

“Kami DPP Foreder akan menginstruksikan kader-kader dan anggota Foreder di Solo, Jawa Tengah untuk mendukung dan kerja keras memenangkan Gibran sebagai Walikota Solo mendatang,” tegas Aidil Fitri.

Terakhir kata Aidil Fitri dalam waktu dekat, Foreder akan menggelar konsolidasi di Solo untuk menyatakan dukungan secara resmi. Tentunya saat deklarasi dukungan, Gibran akan diundang dan didaulat untuk berjuang membangun Solo yang lebih baik.

Baca Juga:  Benteng Jokowi Minta Semua Pihak Jaga Kondusifitas Jelang Pelantikan Jokowi-Amin

“Kami yakin Gibran meneruskan kepemimpinan yang amanah dan merakyat, seperti saat jaman Jokowi menjadi Walikota Solo. Tentu nilai lebih dan modal kuat untuk membangun Solo menjadi kota berkelas dunia,” puji Aidil Fitri.

Gibran saat mendaftar menjadi anggota PDIP. (Foto: Istimewa).
Gibran Mendaftar Lewat DPD PDIP Jawa Tengah

Sebelumnya Gibran menegaskan bakal maju di Pilwalkot Solo 2020 dengan mendaftar lewat DPD PDIP Jawa Tengah dalam waktu dekat. Hal itu diungkapkan Gibran usai mengisi Talkshow Bisnis di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/11).

Banner Iklan Media Jatim

“Saya akan mendaftar di DPD Jateng kalau sudah dibuka pendaftarannya” ujar Gibran.
Disinggung kapan akan datang ke Semarang, Gibran mengaku masih menunggu informasi jadwal pendaftaran dari Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul .

“Saya telah melakukan komunikasi dengan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah. Kalau sudah dibuka pendaftarannya akan mendaftar,” kata Gibran.

Suami dari Selvi Ananda ini mengungkapkan, mengenai siapa pendampingnya kelak menunggu keputusan PDIP. Gibran menegaskan akan tegak lurus mengikuti keputusan partai terkait pendamping di Pilwalkot.

Baca Juga:  Relawan BeJo: Enak Aja Adian Napitupulu Minta Jatah Kursi Komisaris BUMN Sebanyak-banyaknya

“Saya belum berpikir soal pendamping. Siapa orangnya nanti menunggu keputusan partai,” kata Gibran.

Gibran menegaskan sebagai orang yang baru berkiprah di dunia politik, ia harus berkonsultasi dengan senior dalam memutuskan sesuatu. Salah satu contohnya, ia sudah berkonsultasi dengan Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

“Saya waktu itu itu diminta Pak Rudy agar punya KTA (Kartu Tanda Anggota) untuk bisa maju di Pilwalkot Solo,” kata dia.
Meskipun demikian, DPC PDIP akhirnya telah menutup pendaftaran dan telah mengusung pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilwalkot Solo 2020.

“Saya akhirnya konsultasi pada senior PDIP di DPD Jawa Tengah dan DPP PDIP. Terbaru dikasih empat buku sama Bu Megawati, di buku itu dijelaskan saya masih bisa mendaftar untuk maju di Pilwalkot Solo,” kata dia.

Gibran memastikan hubungan dengan Ketua DPC PDIP dan Achmad Purnomo saat ini baik-baik saja. Ia pun siap dipanggil mereka untuk diberikan nasihat kalau dianggap ada yang salah dalam bertindak.

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Sulaiman