Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

PT Bawang Mas Pamekasan Luncurkan BMC RI, untuk Salurkan CSR

Media Jatim
Bawang Mas
(Ongky Arista UA/Media Jatim) Dari kiri, CEO BMC H. Khairul Umam, KH. Muhammad Rofi'i Baidhowi dan MC Abdul Basith dalam acara peresmian, Senin (5/12/2022).

Pamekasan — PT Bawang Mas Pamekasan meluncurkan Bawang Mas Center (BMC) Republik Indonesia di Kelurahan Bugih, Kota Pamekasan, Senin (5/12/2022) malam.

Direktur BMC Herman Felani menerangkan, yayasan ini adalah baru di Pamekasan. “BMC ini adalah yayasan yang berada di bawah PT Bawang Mas Grup,” ungkapnya.

Herman menjelaskan, CEO dari BMC adalah H. Khairul Umam atau H. Her. “Ini hanya bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, tidak ada yang lain, titik,” tegasnya.

Dia menambahkan, BMC akan menjadi yayasan yang bertugas untuk merealisasikan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bawang Mas Grup dan merealisasikan bantuan-bantuan sosial kemasyarakatan.

Banner Iklan Media Jatim

“Karena perusahaan ini juga punya tanggung jawab sosial, maka akhirnya CEO H. Her menggagas BMC,” paparnya.

Baca Juga:  Warga Kirim Karangan Bunga ke Kejari Pamekasan: Tangkap Tersangka Korupsi Kebal Hukum!

Herman juga menegaskan bahwa, selama ini, PT Bawang Mas Grup sudah berpartisipasi membantu masyarakat di Madura.

Membangun lebih dari 500 unit rumah tidak layak huni. Mendirikan belasan musala dan masjid dari nol hingga selesai.

“Ada 10 program sosial yang akan BMC lakukan ke depan, salah satunya di bidang pendidikan berupa beasiswa tahfiz, anak tidak mampu, berprestasi, santri dan mahasiswa,” bebernya.

Peresmian BMC RI ini dipimpin oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar KH. Muhammad Rofi’i Baidhowi dan CEO BMC H. Her di Jalan Pintu Gerbang Nomor 1, Kelurahan Bugih, Kota Pamekasan.(*/ky)