Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Kecamatan Blega Bangkalan Banjir Lagi, Kini Setinggi Leher Orang Dewasa

Media Jatim
Blega Bangkalan Banjir
(Dok. Media Jatim) Kondisi banjir di Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Minggu (8/1/2023).

Bangkalan — Enam dusun di Desa Blega, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, kembali terendam banjir, Minggu (8/1/2023) pagi.

Di beberapa titik, ketinggian air mencapai leher orang dewasa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun mediajatim.com, banjir disebabkan hujan deras yang melanda sejak Sabtu (7/1/2023) malam.

Akibatnya, beberapa titik aliran sungai di daerah Kecamtan Geger dan Kokop meluap dan masuk ke pemukiman warga di Desa Blega pada Minggu (8/1/2023) pagi.

Salah seorang warga Desa Blega, Kecamatan Blega, Imam Syafi’i, menyampaikan, air merendam rumah usai azan subuh.

Baca Juga:  Beredar Spanduk Tolak Ketua Takmir dan Politisasi Masjid Agung As-Syuhada Pamekasan

“Di depan rumah, dan sekitar Pondok Pesantren Al Hamidiyah, tinggi air mencapai leher orang dewasa. Ini banjir kedua setelah 31 Desember 2022 lalu,” terangnya kepada mediajatim.com, Minggu (8/1/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan Geger Heri Susianto mengaku menerima laporan pukul 03.30 WIB.

“Karena hujan semalaman membuat air sungai di Kecamatan Geger dan Kokop meluap hingga menyebabkan banjir di Blega,” bebernya, Minggu (8/1/2023).

Dusun yang terendam banjir di antaranya Kampung Karang Kemasan, Laok Songai, Berek Sabe, Daya Sungai, dan Kampung Kauman.

Baca Juga:  Usai Banjir Melanda, Diare dan Leptospirosis Menjadi Atensi Dinkes Bangkalan

Sisanya masih dalam proses pendataan. “Saat ini masih kami data, dan dalam penanganan oleh tim cepat tanggap bencana,” tuturnya.(hel/ky)