Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Hadiah Satu Abad NU, Gedung Baru MWCNU Palengaan Akan Diresmikan 9 Februari 2023

Media Jatim
NU Palengaan
(M. Arif/ Media Jatim) Seorang santri sedang berjalan di depan kantor baru MWC NU Palengaan, Rabu (8/2/2023).

Pamekasan (mediajatim.com) — Peresmian Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Palengaan akan dilaksanakan pada Kamis (9/2/2023) malam.

Sekretaris MWCNU Palengaan Rusdi Sukma menjelaskan, gedung baru tersebut adalah hadiah bagi usia Nahdlatul Ulama yang sudah mencapai satu abad.

“Kami membangun gedung tersebut sebagai bentuk rasa bangga kami menjadi pengurus NU di Pamekasan,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Rabu (8/2/2023).

Pembangunan gedung tersebut, kata Rusdi, hanya menghabiskan waktu 9 bulan. “Sebagian biaya dari kas, ada sumbangan donatur, dan anggota NU Palengaan,” ucapnya.

Banner Iklan Media Jatim

Lebih lanjut Rusdi menerangkan, gedung baru tersebut akan digunakan sebagai tempat berbagai kegiatan semua Badan Otonom (Banom) NU di Palengaan, dari Ansor hingga Muslimat serta Banom lainnya.

Baca Juga:  Relawan Sebut Cak Fauzi Layak Teruskan Kepemimpinan M. Noer, Gubernur Jatim Berdarah Madura Penggagas Suramadu

“Kantor baru ini akan menjadi pusat pergerakan NU ke depan,” katanya.

Dari itulah, Rusdi berharap, dengan pembangunan gedung baru tersebut, NU di Palengaan menjadi lebih maju.

“Tidak hanya soal angka nahdiyinnya saja, namun juga bisa membangunkan spirit pengurus untuk memperjuangkan tujuan para muassis NU dengan berbagai program barunya,” ucapnya.

Menurut Rusdi, tahun ini pihaknya akan fokus mengembangkan program Media NU Palengaan, agar publikasi kegiatan NU bisa diekspos secara massif ke luar.(rif/faj)