27 Siswa SMAN 2 Sumenep Berhasil Masuk Universitas Favorit, Koordinator BK: Mereka Berprestasi Saat di Sekolah

Media Jatim
SMAN 2 Sumenep
(Dok. Media Jatim) Koordinator Bimbingan Konseling (BK), Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sumenep, Endang Wahyuni.

Sumenep, mediajatim.com — 27 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sumenep berhasil masuk di beberapa perguruan tinggi favorit, melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023.

Deretan perguruan tinggi favorit tersebut, di antaranya, Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh November dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka).

Koordinator Bimbingan Konseling SMAN 2 Sumenep Endang Wahyuni mengatakan, melalui proses seleksi yang ketat dan panjang, 27 anak didik kami berhasil lolos SNBP 2023 dengan perolehan nilai yang sempurna.

Baca Juga:  Santri SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan Raih 2 Medali Emas di Festival Anak Berprestasi Indonesia ke-12

“Alhamdulillah 27 siswa SMAN 2 Sumenep tahun ini diterima di beberapa perguruan tinggi favorit di tingkat Madura, Jawa Timur dan Nasional,” ungkapnya pada mediajatim.com, Senin (3/4/2023).

Menurutnya, 27 pelajar SMAN 2 Sumenep tersebut memang dikenal sebagai siswa-siswi berprestasi saat duduk di bangku sekolah.

“Mereka lolos karena lewat jalur prestasi. Saya berharap mereka nanti menjadi figur bagi adik-adik kelasnya,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Kepala SMAN 2 Sumenep Sukarman mengucapkan selamat pada seluruh peserta didiknya yang diterima di beberapa perguruan tinggi melalui jalur SNBP 2023.

“Sebagai kepala sekolah, saya mengucapkan selamat pada jebolan SMAN 2 Sumenep,” tukasnya, Senin (3/4/2023).

Baca Juga:  Jalan Nambakor Sumenep Jadi Langganan Banjir, BPBD: Saluran Air Tertutup Lahan PT. Garam!

Pihaknya menambahkan, jumlah peserta didiknya yang lolos melalui SNBP pada tahun 2023 ini mengalami peningkatan ketimbang tahun sebelumnya.

“Tahun 2022 lalu, ada 22 anak didik yang lolos melalui jalur SNBP,” pungkasnya. (mj12/faj)