Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Air Sungai di Pamekasan Berubah Merah, DLH Mengaku Masih Menelusuri

Media Jatim
Sungai Pamekasan
(Dok. Media Jatim) Salah satu anak sungai yang berubah warna di Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Senin (10/7/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Salah satu anak sungai di Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Pamekasan, berubah merah, Senin (10/7/2023) pagi.

Salah seorang warga Kelurahan Jungcangcang, Teguh Isgunanto (31), menuturkan, perubahan warna air itu diketahui sekitar pukul 06.00 WIB.

“Pagi tadi itu saya mau buang sampah di bak dekat sungai, saya lihat air berubah merah, dan sampai jam 07.00 masih berwarna merah,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Senin (10/7/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Teguh menjelaskan, air yang berubah warna ini tidak amis. “Warga mengira itu pewarna, kayak bahan tekstil, dan hulu sungai ini nyambung ke daerah Desa Klampar,” sambungnya.

Baca Juga:  Madura United Gulirkan Program “Madura Memanggil”

Dikonfirmasi terkait hal itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pamekasan Supriyanto mengaku belum bisa memastikan warna merah pada air sungai itu akibat apa.

“DLH masih melakukan penelusuran,” terangnya.

Selain di aliran sungai di Kelurahan Jungcangcang, air yang berubah merah ini juga terjadi di Kelurahan Bugih, kecamatan setempat.(*/ky)