Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Gelar Wisuda S-1 ke-XIV, Ketua STIT Aqidah Usymuni Sumenep Harap Lulusan Terus Mengabdi untuk Masyarakat

Media Jatim
Wisuda
(Dok. Media Jatim) Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, Ketua Yayasan Aqidah Usymuni Dewi Khalifah, Sekretaris Kopertais Wilayah IV Jawa Timur M. Hasan Ubaidillah, Senat serta Civitas Academica STIT Aqidah Usymuni saat foto bersama dengan wisudawan-wisudawati beserta walinya dalam acara Wisuda Sarjana Strata Satu (S-1) ke-XIV dan Dies Maulidiyah yang ke-XVI di Gedung Korpri Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Selasa (15/8/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Aqidah Usymuni Sumenep menggelar Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda Sarjana Strata Satu  (S-1) ke-XIV serta Dies Maulidiyah yang ke-XVI di Gedung Korpri Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Selasa (15/8/2023).

Ketua STIT Aqidah Usymuni Sumenep Ahmad Efendi menyampaikan, ada 110 mahasiswa yang telah resmi diwisuda pada tahun akademik 2022-2023 ini.

“Dengan rincian, 53 wisudawan-wisudawati dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), 20 wisudawan-wisudawati dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) serta 37 wisudawan-wisudawati dari Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiah (PGMI),” ungkapnya, Selasa (15/8/2023).

Efendi berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati STIT Aqidah Usymuni Sumenep untuk terus belajar dan mengabdi kepada masyarakat.

“Karena kesuksesan itu bukan hanya dari ijazah dan nilai tinggi, namun juga melalui keterampilan hidup, karakter, jiwa mandiri, kejujuran serta kepedulian terhadap persoalan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Baca Juga:  Perajin Box Sound System Miniatur Banjir Pemesan

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, yang pada saat itu juga hadir dalam pelaksanaan wisuda, mengatakan bahwa wisudawan-wisudawati STIT Aqidah Usymuni harus mempersiapkan diri untuk menjadi generasi yang akan membawa kemajuan.

Banner Iklan Media Jatim

Fauzi mengaku yakin, dengan jiwa kompetitif, kreatif dan inovatif yang dimiliki para lulusan STIT Aqidah Usymuni, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi di tahun 2024. Sehingga menjadikan negeri ini sebagai negara tiga besar terhebat di dunia.

“Kalian adalah pemuda penerus bangsa. Salah satu syarat menjadikan negara ini sebagai negara tiga besar terhebat di dunia adalah berjiwa kompetitif di usia produktif,” tambahnya, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga:  Melestarikan Budaya Lokal, Masyarakat Sumenep Membaca Burdah Keliling

Ketua Yayasan Aqidah Usymuni Dewi Khalifah dalam sambutannya menyampaikan bawah perguruan tingginya saat ini sedang berencana membuka kelas kuliah di kepulauan.

“Supaya mahalnya biaya transportasi dan pendidikan bagi masyarakat kepulauan bisa teratasi, sehingga membuka harapan kepada mereka untuk menyandang gelar sarjana, khususnya bagi para guru di sana,” tuturnya, Selasa (15/8/2023).

Oleh karena itu, Wakil Bupati (Wabub) Sumenep itu meminta dukungan kepada semua pihak agar rencana tersebut bisa segera terealisasikan.

Pantauan mediajatim.com, selain dihadiri oleh Bupati dan Wabub Sumenep, Wisuda STIT Aqidah Usymuni ini juga dihadiri oleh Sekretaris Kopertais Wilayah IV Jawa Timur M. Hasan Ubaidillah, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, wali wisudawan-wisudawati, senat serta civitas academica kampus setempat.(mj17/faj)