Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Ketua DPRD Sumenep Imbau Masyarakat Jaga Persatuan Meski Beda Pilihan di Pemilu 2024

Media Jatim
DPRD
(Dok. DPRD Sumenep) Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir.

Sumenep, mediajatim.com — Pemilu 2024 telah dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Sumenep pada 14 Februari 2024 lalu.

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir mengimbau masyarakat agar terus menjadi persatuan meski punya pilihan yang berbeda dalam Pemilu 2024.

“Pemilu kemarin itu merupakan pesta demokrasi Indonesia, setiap masyarakat berhak menentukan pilihan masing-masing,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Rabu (6/3/2024).

Kata Hamid, perbedaan pilihan dalam Pemilu itu hal lumrah, namun tentu saja tidak boleh sampai memicu perpecahan di tengah-tengah warga.

Banner Iklan Media Jatim

“Persatuan dan kesatuan bangsa itu tanggung jawab bersama yang harus kita rawat. Karena itu, masyarakat Indonesia harus mengedepankan kedewasaan berpikir dalam berdemokrasi,” jelasnya.

Baca Juga:  Bersama BRIN, UNIJA Mulai Susun Naskah Akademik Pemurnian Bawang Merah Var Rubaru Sumenep

Politisi yang sudah menjabat anggota DPRD sejak 1999 itu juga mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh pada berita bohong yang beredar di media sosial.

“Kita harus bisa menghormati setiap pilihan masyarakat yang berbeda-beda, sebab mereka mempunyai pilihan masing-masing dalam Pemilu,” tuturnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga berharap, Pemilu 2024 bisa melahirkan pemimpin berkualitas. “Tentu pemimpin yang mampu menampung dan mewujudkan aspirasi masyarakat,” pungkasnya.(rif/faj)