Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Disdikbud Pamekasan Bina Kepala SD dan SMP Tingkatkan Kedisiplinan

Media Jatim
Disdikbud Pamekasan
(Dok. Media Jatim) Kadisdikbud Pamekasan Akhmad Zaini memberikan sambutan di acara pembinaan kedisiplinan guru di Hotel Cahaya Berlian, Selasa (23/7/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan menggelar kegiatan pembinaan bertajuk “Peningkatan Kedisiplinan Aparatur Sipil Negara” di Hotel Cahaya Berlian, 23 sampai dengan 25 Juli 2024.

Acara tersebut dihadiri Kadisdikbud Pamekasan Akhmad Zaini beserta jajaran, Kepala BKPSDM, DP3AP2KB dan Inspektorat. Sementara pesertanya yakni Kepala SD dan SMP se-Pamekasan.

Kadisdikbud Pamekasan Akhmad Zaini menuturkan bahwa kedisiplinan merupakan salah satu kunci guru sukses mendidik anak-anaknya.

“Selain sebagai guru, mereka juga sebagai PNS Pemkab Pamekasan, maka harus disiplin sesuai aturan sebagai guru dan pegawai negeri,” ungkapnya, Selasa (23/7/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Zaini juga menyebut bahwa perilaku disiplin ini akan menjadi contoh bagi anak didik di sekolah.

Baca Juga:  Nominal BLT DBHCHT 2023 Pamekasan Berkurang dari Rp900 ke Rp600 Ribu, Ini Penjelasan Kadinsos!

“Kami sudah terus-menerus menyosialisasikan peraturan pemerintah yang berubah-ubah soal kedisiplinan, misal absen kehadiran dari manual hingga finger print, menggunakan aplikasi e-Pakon,” tuturnya.

Zaini mengatakan bahwa sejauh ini sebagian pelanggaran kedisiplinan yang dilakukan oleh ASN itu karena ketidaktahuan terhadap aturan sehingga perlu terus disosialisasikan.

“Kami berharap semua guru bisa terus berbenah dalam menjalankan tugas, entah sebagai pengajar atau abdi negara, sehingga tanggung jawab tetap tertunaikan dengan baik,” pungkasnya.(rif/ky)