Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

DPP NasDem Juga Beri Sinyal Kuat Turunkan Surat Tugas ke Fattah Jasin

Media Jatim
Fattah Jasin Nyabup Pamekasan
(Dok. Media Jatim) Kandidat Bakal Calon Bupati Pamekasan 2024 Fattah Jasin.

Pamekasan, mediajatim.com — Kandidat Bacabup Fattah Jasin telah mengantongi empat surat tugas partai politik (Parpol) untuk maju di Pilkada Pamekasan 2024.

Empat surat tugas yang telah Fattah pegang yakni dari Partai Demokrat (PD), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Golongan Karya (Golkar).

Selain empat itu, ada dua partai lain yang memberi sinyal kuat juga akan memberikan surat tugas ke Fattah Jasin. Yakni Gerindra dan NasDem.

Kata Fattah, NasDem kuat kemungkinan bakal menyerahkan surat tugas kepadanya.

“Dua hari yang lalu, Sekjen DPP Partai NasDem menginformasikan bahwa saya ada dalam berita acara, dalam waktu dekat ini Insyaallah dalam proses penandatanganan,” ungkapnya, Rabu (31/7/2024).

Dia mengatakan bahwa jika sudah ada informasi dari DPP, maka tentu tidak akan lama lagi bergabung untuk memperkuat barisan partai koalisinya.

Baca Juga:  Pj Bupati Pamekasan Buka Lomba Voli Gembira OPD Sambut HUT ke-79 RI

“Tentu potensi bergabungnya NasDem ini akan menambah kekuatan kami di Pilkada nanti,” kata Fattah penuh optimis.

Dia juga membeberkan telah menerima draf terkait penerbitan surat tugas yang akan ditandatangani oleh pengurus harian.

Banner Iklan Media Jatim

“Saya kira kalau sudah dari pengurus teras, informasinya sudah valid,” jelasnya.

Terlepas dari itu, Fattah menyinggung bahwa jauh-jauh hari juga sudah terjun ke tengah masyarakat untuk melihat potensi suara, namun, karena mendekati perekoman Parpol, maka dia lebih fokus ke komunikasi parpol.

“Nanti setelah pendaftaran Bacabup ada waktu dua bulan, di situ kira-kira saya akan fokus terjun menemui masyarakat. Artinya, memang diselesaikan secara bertahap prosesnya,” paparnya.

Baca Juga:  Kepergok Selingkuh, 2 Pegawai PUMDA Sumber Sejahtera Bangkalan Dinonaktifkan Sementara

Dikonfirmasi terkait hal itu, Ketua DPD NasDem Pamekasan A. Atuf Haidar mengatakan belum mengetahui kapan surat tugas kepada kandidat calon akan diterbitkan oleh DPP.

“Yang masuk penjaringan kemaren ada sosok Pak Fattah Jasin, KH. Kholilurrahman, dan beberapa figur lain, namun hingga sekarang belum ada tembusan surat tugas ke kami,” ungkap dia, Rabu (31/7/2024).

Dia mengaku memang ditelepon DPP beberapa hari lalu. DPP sudah menginformasikan terkait dinamika politik menjelang Pilkada di Pamekasan 2024.

“Kami telah menyelesaikan tugas penjaringan Bacabup, namun bisa saja surat tugas itu turun kepada figur di luar kandidat yang telah disetorkan, sebab itu tergantung penuh pada keputusan DPP,” pungkasnya.(rif/ky)