Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Dilantik untuk Periode ke-2, Ali Masykur Komitmen Maksimalkan Pengawasan Anggaran

Media Jatim
Ali Masykur Pamekasan
(M. Arif/Media Jatim) Anggota DPRD Pamekasan 2024-2029 Ali Masykur didampingi sang istri masuk ke area pelantikan di Pendapa Pamekasan, Rabu (21/8/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Ali Masykur kembali dilantik untuk periode kedua menjadi anggota DPRD Pamekasan di Pendapa Ronggosukowati, Rabu (21/8/2024).

Politisi PPP itu melenggang dengan memperoleh 5.368 suara di Dapil V Pamekasan–meliputi Kecamatan Larangan dan Pademawu.

Ali Masykur mengatakan, di periode kedua ini penuh dengan tantangan-tantangan. “Periode ini mungkin jaringan dan aspirasi masyakarakat semakin kompleks, sehingga membutuhkan upaya yang lebih keras untuk menindaklanjutinya,” ungkapnya, Rabu (21/8/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Salah satu persoalan yang akan disorot, kata Ali Masykur, yakni kelangkaan pupuk. Sebab, persoalan ini selalu dikeluhkan sebagian besar petani dari tahun ke tahun.

Baca Juga:  Resmi Dibuka, GISANU II di Pamekasan Diikuti 568 Peserta

“Selain itu kenaikan harga sembako yang harus dicarikan solusi pemerintah daerah, entah melalui pasar murah atau melalui cara-cara lain,” tukas dia.

Ali Masykur berkomitmen akan memaksimalkan fungsi pengawasan di periode keduanya ini. “Pengawasan atas pengelolaan APBD agar benar-benar dalam kondisi sehat,” komitmennya.

Di sisi lain, pihaknya juga ingin memastikan bahwa penggunaan APBD harus berlandaskan kepentingan rakyat. “Dasarkan kepada kepenting rakyat, bukan lainnya,” pungkasnya.(rif/ky)