Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

PPK Kadur Lepas 106 PPDP dalam Apel Coklit Nasional

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kadur bersama dengan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) setempat menggelar Apel Coklit Nasional sekaligus melepas 106 PPDP dalam persiapan menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, di Halaman Pendopo Kecamatan Kadur, Sabtu (20/01).

Ketua PPK Kecamatan Kadur, H. Haliuddin pada kesempatan tersebut melepas Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) disaksikan oleh seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Kadur, Panitia Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan (Panwascam) dan salah satu komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga:  Dua Tahun Pimpin Jember, Masyarakat Apresiasi Kinerja Bupati Faida

Haliuddin dalam sambutannya, menekankan kepada seluruh petugas untuk bekerja dengan baik dan teliti sehingga yang kita harapan pemilu damai akan terwujud. Dia juga berharap untuk petugas tetap netral dalam bekerja tanpa ada indikasi keberpihakan terhadap salah satu calon yang maju sebagai kepala daerah.

Banner Iklan Media Jatim

“Kalian sudah mengucapkan fakta integritas, silahkan cocokkan data dengan baik dan teliti,” tegas Haliuddin usai membacakan fakta integritas PPDP.

Himbauan senada juga datang dari Camat Kadur, Amirus Saleh, untuk tidak mementingkan kepentingan kelompok dan sangat tidak diperbolehkan untuk merekayasa ataupun memanipulasi data.

Baca Juga:  Baidowi Kenang Masa Kecil Tinggal di Pamekasan: Ceritakan Silsilahnya dari Kecamatan Kadur!

“Bekerjalah dengan baik, jangan sampai ada rekayasa data karena kalian tetap berada dalam pengawasan dari pihak yang berwenang, dan jika terbukti melakukan pelanggaran, nanti akan pasti diproses secara hukum,” tutur Amirus Saleh.

Pelaksanaan pemutakhiran data pemilih dijadwalkan dari tanggal 20 Januari 2018 hingga 18 Februari 2018. Dan di hari pertama pelaksanaan coklit ini, PPK Kecamatan Kadur bersama PPDP setempat akan melakukan pemutakhiran data di salah satu tokoh agama di Desa Pamoroh Kecamatan Kadur, Kediaman KH Ihyauddin Yasin sebagai sampel.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini