Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

2 Fakta Tak Terbantahkan Mengapa PBB Usung Fattah-Mujahid di Pilkada Pamekasan 2024!

Media Jatim
Paslon Tauhid Pamekasan
(Dok. KPU Pamekasan) Pasangan Fattah-Mujahid (Tauhid) saat mendaftar ke KPU Pamekasan beberapa waktu lalu.

Pamekasan, mediajatim.com — Semula, rekomendasi Partai Bulan Bintang (PBB) dikabarkan tidak akan berlabuh kepada pasangan Fattah Jasin-Mujahid Ansori di Pilkada Pamekasan 2024.

Namun, dalam perjalanannya, rekomendasi PBB berlabuh ke Fattah-Mujahid (Mujahid). Rekomendasi ini bukan tanpa sebab yang logis.

Ketua Desk Pilkada DPC PBB Pamekasan Bahrullah Shidiq baru membeberkan bahwa ada dua fakta kuat mengapa Paslon Tauhid diusung PBB.

“Pertama, Fattah Jasin kurang lebih 35 tahun menjadi seorang birokrat di Pemprov Jatim. Itu bukan waktu yang sebentar dan itu tidak dimiliki figur lain yang akan ikut kontestasi di Pilkada Pamekasan,” ungkap Bahrul, Rabu (4/9/2024).

Baca Juga:  Mulai Terendus: Nenek Bahriyah Diduga Dikorbankan Anaknya hingga Jadi Tersangka Tanah di Polres Pamekasan!

Sementara Mujahid Ansori, lanjut Bahrul, seorang politisi dan legislator senior. Wawasan politik ini akan berpadu baik dengan wawasan birokrasi yang dimiliki Fattah Jasin.

Banner Iklan Media Jatim

Berdasarkan itu, lanjut Bahrul, Pasangan Tauhid diyakininya akan mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan Pamekasan ke depan.

“Kedua, kami menilai sosok Fattah Jasin sebagai birokrat yang cukup lama, juga tentu memiliki jaringan kuat untuk bisa berkomunikasi intens dengan pemerintah pusat,” ujarnya.

Melalui jaringan itu, Paslon Tauhid punya peluang lebih besar untuk mengunduh program nasional seperti pembangunan infrastruktur bisa direalisasikan di Pamekasan.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Revisi Perbup 7/2024 tentang UHC, Pj Bupati: Proses Konsultasi ke Biro Hukum!

“Kita tahu hari ini, Pamekasan tidak bisa mengandalkan APBD karena tentu akan lambat membangun,” jelasnya.

Sebab fakta ini, kata Bahrul, PBB memantapkan pilihan ke Fattah Jasin-Mujahid Ansori dengan latar belakang pengalaman dan jaringan Paslon.(rif/ky)