Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Ketua Bawaslu Pamekasan Singgung Transferan Uang di Acara Sosialisasi Pengawasan Tatap Muka

Media Jatim
Bawaslu Pamekasan
(M. Arif/Media Jatim) Ketua Bawaslu Pamekasan Sukma Umbara Tirta Firdaus memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Pengawasan Tatap Muka di Hotel Cahaya Berlian, Rabu (18/9/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Bawaslu Pamekasan menggelar Sosialisasi Pengawasan Secara Tatap Muka dalam rangka Pemilihan Serentak 2024 di Hotel Cahaya Berlian, Jalan Raya Panglegur, Rabu (18/9/2024).

Kegiatan ini mengundang organisasi masyarakat, organisasi mahasiswa dan organiasi wartawan di Kabupaten Pamekasan.

Dalam acara sosialisasi ini juga digelar dialog dengan menghadirkan pemateri seorang akademisi IAI Al-Khairat Dr. Abdul Gaffar dan Komisioner KPU Pamekasan Moh. Amiruddin.

Saat menyampaikan sambutan pada pembukaan acara, Ketua Bawaslu Pamekasan Sukma Umbara Tirta Firdaus menyinggung transferan uang duduk yang akan diterima oleh peserta sosialisasi.

Banner Iklan Media Jatim

Dia mengatakan, mekanisme penyerahan uang duduk kegiatan tidak lagi cash. Melainkan harus dengan transfer. Dana ini bersumber dari APBD Pamekasan 2024.

Baca Juga:  Didukung 4 Partai, Pasangan Berbakti Jadi Bacalon ke-3 yang Daftar ke KPU Pamekasan

Selain itu, peserta yang hadir wajib membawa surat tugas. Surat ini dibutuhkan untuk keperluan laporan pertanggungjawaban sehingga tidak menjadi temuan KPK.

“Lumayan, lah, bisa beli rokok tiga pres kalau lokal, kalau rokok nasional, paling satu pres,” ungkap Sukma, Rabu (18/9/2024).

Pendistribusian uang duduk dengan metode itu, katanya, sudah sesuai dengan petunjuk Bawaslu RI.

“Saya bicara apa adanya, sebab sebagai pengawas harus menjadi contoh yang baik,” pungkasnya.(rif/ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *