UTM Raih Akreditasi Unggul, Rektor Target 2025 Sudah Buka Fakultas Kedokteran

Media Jatim
UTM
(Helmi Yahya/Media Jatim) Rektor UTM Safi' (baju merah, enam dari kanan) saat berfoto bersama usai Konferensi Pers di Gedung Rektorat, Rabu (25/9/2024).

Bangkalan, mediajatim.com — Akreditasi Universitas Trunojoyo Madura (UTM) meningkat, dari yang awalnya baik sekali menjadi unggul, Selasa (24/9/2024).

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Nomor: 1819/SK/BAN-PT/Ak/PT/IX/2024.

Rektor UTM Safi’ mengatakan, meningkatnya akreditasi ini adalah hasil dari kerja keras semua pihak yang selama ini telah mendukung UTM.

“Alhamdulillah atas kerja keras dan rida Allah Swt., UTM dapat meraih akreditasi unggul,” ucap Safi’ saat Konferensi Pers di Gedung Rektorat setempat, Rabu (25/9/2024).

Lebih lanjut Safi’ menerangkan bahwa saat ini UTM telah resmi menjadi bagian dari 20 perguruan tinggi di Jawa Timur yang terakreditasi unggul.

Baca Juga:  Mobil Ini Terbakar Hebat di Dekat SPBU Tegalyasan Sempu

“Mari, kita harus semakin menunjukan dan memberikan kemanfaatan untuk masyarakat, juga mendongkrak beragam kemajuan masyarakat dan pemerintah di Madura,” terangnya.

Safi’ juga punya target bahwa 2025 nanti UTM sudah membuka fakultas kedokteran. “Selama fokus mengurus akreditasi, proses pendirian fakultas kedokteran sempat terkendala,” tuturnya.

Dengan menjadi akreditasi unggul, ucap Safi’, UTM kini benar-benar berhak punya fakultas kedokteran.

“Karena salah satu syarat mendirikan fakultas kedokteran, perguruan tingginya memang harus berakreditasi unggul,” paparnya.

Selain mendapat akreditasi unggul, terang Safi’, UTM kini juga telah mendapatkan penilaian khusus perihal pengembangan teknologi dan pengetahuan di bidang pengembangan budaya lokal Madura.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat KH. Kholil Yasin, Penceramah Kocak Asal Bangkalan Madura

“Ini juga patut dibanggakan, dan juga harus terus dikembangkan sebagai bentuk kebermanfaatan,” tutupnya.(hel/faj)