Asah Minat dan Bakat Mahasiswa, Prodi Sastra Inggris UTM Gelar Sasing Got Talent

Media Jatim
UTM
(Dok. Humas UTM) Peserta Sasing Got Talent saat tampil di Gedung Cakra UTM, Senin (30/9/2024).

Bangkalan, mediajatim.com — Progran Studi Sastra Inggris Fakultas Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) UTM menggelar Sasing Got Talent di Gedung Cakra, kampus setempat, Senin (30/9/2024).

Ketua Pelaksana Sasing Got Talent Darul Hikmah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan English Month 2024.

“Kegiatan ini kami gelar untuk mengasah bakat-bakat mahasiswa yang berkaitan dengan bahasa dan sastra Inggris,” ungkapnya, Senin (30/9/2024).

Kata Darul, dalam kegiatan ini, perwakilan dari setiap kelas menampilkan pertunjukan seni yang berbeda-beda, mulai dari drama bahasa Inggris, musikalisasi puisi bahasa Inggris, monolog bahasa Inggris, menyanyikan lagu bahasa Inggris, dan banyak lagi lainnya.

“Lomba ini diikuti oleh mahasiswa Prodi Sastra Inggris perwakilan dari semua angkatan. Ada yang ikut lomba secara individu dan ada yang dalam bentuk tim,” tuturnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya UTM Dinara Maya Julijanti menyampaikan, kegiatan seperti ini memiliki banyak manfaat, khususnya bagi kemajuan Prodi Sastra Inggris, dosen dan mahasiswa.

“Kegiatan tahunan ini sangat bagus untuk mengasah dan mengembangkan bakat yang dimiliki mahasiswa,” ucapnya, Senin (30/9/2024).

Baca Juga:  Disdik Sumenep Sedot APBD Rp896 Juta untuk Pembangunan SDN Ellak Laok IV

Kata Maya, minat dan bakat mahasiswa yang sudah terseleksi nanti akan dikembangkan dengan bimbingan dan pelatihan yang lebih baik. Agar saat ada ajang lomba, para mahasiswa ini bisa ikut dan dapat mengharukan nama baik almamater.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan telah menyukseskan acara tahunan ini semakin menarik, bermanfaat dan digemari mahasiswa,” tutupnya.(hel/faj)