Wadahi Kreativitas Siswa SMA se-Jatim, UTM Gelar English Month 2024 

Media Jatim
UTM
(Dok. Media Jatim) Pemenang lomba English Month 2024 saat berfoto bersama usai menerima hadiah di Gedung Cakra UTM, Selasa (1/10/2024).

Bangkalan, mediajatim.com — Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB), Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar English Month 2024 selama dua hari sejak Senin (30/9/2024) hingga Selasa (1/10/2024).

English Month 2024 ini merupakan ajang perlombaan antarsiswa SMA se-Jawa Timur yang digelar oleh Prodi Sastra Inggris UTM.

Ketua Pelaksana English Month 2024 Darul Hikmah mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai media promosi Prodi Sastra Inggris UTM.

“Kami ingin Prodi Sastra Inggris UTM lebih dikenal, kami juga ingin mewadahi minat bakat bahasa Inggris siswa agar nanti bisa dikembangkan,” ungkapnya, Selasa (1/10/2024).

Baca Juga:  Mengenal Zhavira Ayu Ratri Aldania, Pengusaha Muda yang Menekuni Bisnis sejak Kuliah

Darul menyebutkan, ada lima kategori lomba di English Month 2024 ini, yaitu English Speech Contest, Storytelling, News Reading, Poetry Musicalization, dan English Quiz.

“Total yang ikut ada 339 peserta, mereka berasal dari SMA sederajat se-Jawa Timur,” tuturnya.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi UTM, fakultas, Prodi, dosen, mahasiswa, dan siswa-siswa di seluruh Indonesia.

“Semoga ini dapat bermanfaat sesuai dengan keinginan yang kami harapkan,” tuturnya.

Dekan FISIB UTM Dinara Maya Julijanti mengatakan, English Month 2024 ini memang penting untuk menjaring calon mahasiswa baru agar kuliah di FISIB, khususnya sastra Inggris.

Baca Juga:  Aklamasi, Jurnalis TVRI Nakhodai KJS

“Ini salah satu program tahunan yang bagus dan konsisten dilaksanakan karena manfaatnya nyata,” ucapnya, Selasa (1/10/2024).

Pihaknya berharap, kegiatan ini terus berlanjut sebagai wadah kreativitas dan pencarian bakat siswa di bidang bahasa Inggris.

“Sesuai dengan jargon kami, FISIB SAE (Smart, Accelerative, Excellent),” tutupnya.(hel/faj)