Debat Kandidat Bupati Sampang 2024 Akan Digelar di Surabaya

Media Jatim
Debat kandidat sampang 2024
(Moh. Syamsul Arifin/Media Jatim) Dua Paslon Pilkada Sampang 2024, H. Idi-Mahfudz (kiri) dan Ra Mamak-H. Aab saat mengambil nomor urut beberapa waktu lalu.

Sampang, mediajatim.com — Debat Kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sampang 2024 tidak hanya akan digelar di kabupaten setempat.

KPU Sampang berencana menggelar debat kandidat antara Paslon 1 KH. Muhammad bin Mu’afi-H. Abdullah Hidayat (Mandat) dan Paslon 2 H. Slamet Junaidi-Ahmad Mahfudz (Jimad) di Kota Surabaya.

Koordinator Divisi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Sampang Suhariyanto mengungkapkan, debat kandidat digelar di Surabaya untuk menjaga keamanan.

“Kita pertimbangan keamanan, kondusifitas. Karena di Surabaya itu, kan, langsung di studio,” ungkap Suhar, Kamis (17/10/2024).

Baca Juga:  20 Pekerja Proyek Musala dan Gudang Dispendukcapil Sampang Rp1,3 Miliar Tak Terlindungi BPJS

Debat kandidat ini, lanjut Suhariyanto, akan dilaksanakan tiga kali putaran. “Dua kali di Surabaya, satu kali di Sampang. Pertama dan kedua di Surabaya, yang ketiga rencanannya di Sampang,” jelasnya.

Untuk lokasi studio, imbuh Suhariyanto, belum bisa dipastikan sebab KPU tengah memproses dengan pihak penyedia tempat di Surabaya.

“Kami juga belum melakukan rapat dengan kedua pasangan calon. Masih proses penawaran dengan beberapa stasiun televisi,” imbuhnya.

Sementara rencana waktu pelaksanaan debat kandidat Pilkada Sampang yakni pada tanggal 4, 12 dan 20 November 2024.(mj1/ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *