Untuk Atasi Banjir Pamekasan, Paslon Kholil-Sukri Janji Akan Rutin Normalisasi Sungai

Media Jatim
Atasi Banjir Pamekasan
(Dok. Media Jatim) Cabup Pamekasan 2024 KH. Kholilurrahman.

Pamekasan, mediajatim.com — Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Pamekasan 2024 Nomor 2 KH. Kholilurrahman-Sukriyanto (Kharisma) menyoroti kondisi sungai yang mulai menyempit di Kota Pamekasan.

Kondisi ini, kata mereka, yang menjadi salah satu pemicu terjadinya banjir tahunan di Pamekasan.

Untuk itu, Paslon 2 Kholil-Sukri berjanji akan rutin melakukan restorasi dan normalisasi sungai agar Kota Pamekasan tidak dilanda banjir.

Juru Bicara Paslon 2 Kharisma, Ismail, menjelaskan bahwa restorasi atau normalisasi sungai harus rutin dilakukan untuk menghindari banjir musiman.

“Restorasi sungai itu penting sebagai langkah preventif atas banjir berkelanjutan, apalagi saya melihat sungai di Pamekasan banyak yang semakin menyempit,” ungkapnya, Selasa (15/10/2024).

Baca Juga:  Rektor UNIRA in Memoriam: Diberi Mobil Malah Naik Motor, Tetangga Tak Tahu Faisal seorang Rektor!

Jika tidak segera diatasi, kata Ismail, maka masalahnya akan semakin sulit sebab waktu yang pendek dan petugas di lapangan akan kewalahan jika harus mengeruk sepanjang sungai di Pamekasan

“Restorasi ini tidak hanya di perkotaan saja, namun dari hulu ke hilir, untuk memastikan air bisa mengalir menuju pembuangan di laut,” terangnya.

Kata Ismail, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemprov Jatim untuk memastikan sungai-sungai di bawah wewenang mereka bisa rutin dilakukan pengerukan.

“Kami juga akan menanam pohon-pohon di pinggir sungai. Kalau soal betonisasi pinggiran sungai itu menurut kami akan menguras banyak anggaran, normalisasi itu yang paling masuk akal,” pungkasnya.(rif/ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *