News  

Nyaris Sebulan, Kecamatan Dungkek Rayakan HUT Kemerdekaan RI

MediaJatim.com, Sumenep-Sepanjang bulan Agustus tahun ini seremonial perayaan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia tidak pernah surut. Bahkan di akhir bulan seperti ini semakin banyak lembaga-lembaga yang melaksanakan HUT dengan berbagai kegiatan.

Kecamatan Dungkek yang terletak di ujung timur Kab. Sumenep itu tak mau kalah dengan kecamatan tetangga dan kecamatan lain di Sumenep. Saat konfirmasi pada ketua panitia HUT, H. Muhammad Hasan kegiatan HUT yang ke-72 tersebut telah dimulai sejak tanggal 07 Agustus dengan banyak kegiatan yang telah dilaksanakan.

DLH Pamekasan

Dengan waktu yang hampir penuh satu bulan itu, banyak lomba-lomba yang dilakukan baik yang sifatnya edukatif, kreatif dan religius.

“Kami adakan lomba untuk anak-anak, menggambar dan mewarnai misalnya. Yang untuk ibu-ibu ada fasion islami. Untuk perangkat ada lomba karaoke. Untuk ada karnaval, dan masih banyak lagi” ungkap Hasan yang juga ketua UPT pendidikan Kecamatan Dungkek itu.

Karnaval yang dilaksanakan pada tanggal hari Ahad 27/17 itu merupakan kegiatan terakhir sebelum penutupan pada tanggal 30 Agustus nanti. Hampir semua kalangan berpartisipasi mulai dari lembaga pendidikan, forpimka dan simpatisan yang semua berjumlah 26 peserta.

Baca Juga:  Peringati HUT RI Ke-75, Pemdes Curahpoh Berbagi Masker

Heru Santoso Camat termuda itu tak hanya duduk diam menyaksikan meriahnya karnaval, melainkan dirinya juga ikut beserta istri dan pegawai kecamatan lainnya.

“Capek juga sih, tapi kami ingin memberikan tontonan yang meriah bagi masyarakat, ingin mengajak masyarakat juga merasakan meriahnya HUT RI” tuturnya saat dimintai keterangan.

Pihaknya mengaku apresiatif dan bangga pada penitia yang terus semangat meski dana kegiatan itu hanya hasil sumbangan, karena memang tidak ada anggaran dari kecamatan. Juga pada masyarakat yang antusias mengikuti setiap kegiatan meski tidak 100% sesuai harapan. “Ini sangat luar biasa” katanya melihat kerumunan massa yang banyak itu.

Baca Juga:  Pemkab Sumenep Tidak Berani Tutup Galian C Ilegal

“Harapan saya sederhana, di HUT yang akan datang lebih meriah lagi dari ini” harapan camat ini di ‘iyakan’ oleh ketua panitia.

Begitupun dengan masyarakat, mereka menginginkan yang lebih meriah lagi. Sekalipun yang HUT sekarang sudah membuat hatinya senang dan terhibur.

“Kami sudah terhibur, tapi kalau bisa kami menginginkan yang lebih” kata Ifa warga Dungkek yang ikut nonton di setiap kegiatan HUT tersebut.

 

Reporter: Rasyidi

Redaktur: Sule Sulaiman