Regenerasi Khotib Masjid Baitur Rahim

MediaJatim.com, Pamekasan – Setelah sebelumnya menyegarkan kepengurusan takmir dan remaja masjid (remas), kini hadir khotib generasi baru di Masjid Baitur Rahim, Desa Kertagena Tengah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan.

Adalah Mahrus Sholeh yang mengemban amanah sebagai khotib dalam shalat jamaah Idul Adha di Masjid Baitur Rahim, Jumat (1/9). Mahrus merupakan santri sekaligus mahasiswa Ekonomi Syariah Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika), Guluk-Guluk, Sumenep.

Meskipun kali pertama jadi khotib, pemuda berusia 18 tahun tersebut tampak lancar dalam menyampailan khatbah idul adha. Jamaah pun terlihat khidmat menyimak setiap kata yang disampaikan Mahrus.

Baca Juga:  Bupati Baddrut: Dengan Go Online, 1.509 UMKM Bisa Bersaing

Uniknya, sang imam merupakan keluarga Mahrus. Dia ustadz Muhammad Halil yang tak lain merupakam ayahandanya.

“Sebenarnya saya tidak begitu siap. Tapi karena sudah amanah, tentu harus dijalankan. Semoga barokah,” terang Mahrus.

Sebelum shalat Idul Adha dimulai, sebenarnya ustadz Kholil membujuk Ustadz Mohawi menjadi Khotib. Namun, Ustadz Mohawi tidak berkenan dan merekomendasikan Mahrus agar ada regenerasi.

Mandat sebagai khotib di pundak Mahrus hanya berlaku saat shalat ‘id. Sementara dalam shalat Jumat, khotib tetap dari kalangan tokoh takmir. Salah satunya Ustadz Kholil.

Baca Juga:  Latino Ladies With regards to Marriage -- Why Are Latin Gals Delicious For Marriage?

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

WhatsApp chat