Santri  Al-Ibrahimi Ngamrih Barokah di Awal Muharram

MediaJatim.com, Sumenep – Semua santri Pondok Pesantren Al-Ibrahimi, Dusun Masaran, Desa Sentol Daya,  Kecamatan Pragaan, ngamrih barokah di awal bulan Muharram, dengan membaca Surat Yasin bersama di Masjid setempat, Kamis (21/9). Ustadz Nonong bertindak sebagai pemberi tausiyah. Sedangkan Ustadz Maliji bertugas memandu pembacaan Surat Yasin.

Dalam istighozah itu, semua santri terlihat khusu’. Sehingga suasananya menjadi khidmat dan tenang. Selain itu, Ketua Pengurus Ponpes Al-Ibrahimi juga memberikan selembaran kertas folio yang di dalamnya berisi do’a akhir tahun, doa awal tahun dan amalan bulan Muharram.

Baca Juga:  JNE Gratiskan Biaya Pengiriman Bantuan ke NTT dan Bantu Renovasi 5 Tempat Ibadah

Setelah pembacaan Surat Yasin selesai, kemudian, dilanjutkan dengan membaca do’a akhir tahun dan awal tahun dibaca secara bersama-sama. Pembacaan do’a tersebut dipandu oleh ustadz Nonong.

Dalam tausiyahnya ustadz Nonong mengatakan, semua santri dikumpulkan untuk mengambrih barokah tepatnya di akhir tahun dan awal tahun bulan Muharrram. Di bulan Muharram banyak amalan-amalan sunnah yang kita bisa lakukan. Misalnya berpuasa di awal bulan Muharram.

“Awal bulan Muharram  disunnahkan membaca do’a. Atas do’a itu, kita berharap kepada Allah mendapat hidayah dan taufiknya,” paparnya.

 

Baca Juga:  Poster Kecaman Menolak UU Cipta Kerja Membuat Gagal Fokus

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat