An-Nasyiin Hiasi Kain Putih 700 Meter dengan 2.000 Lilin

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Kreativitas Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Yayasan An-Nasyiin tampak cukup mencengangkan banyak kalangan. Lembaga di Desa Grujugan, Larangan, Pamekasan tersebut menghiasi kain putih sepanjang 700 meter dengan lilin, Jumat (29/9) malam. Pelopornya adalah Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Alumni An-Nasyiin (IMAN).

Dimulai pukul 19.00 sampai 20.30 WIB, seluruh siswa/i di lembaga tersebut mengikuti kreativitas melukis, mewarnai, menggambar, dan cipta karya puisi yang ditulis dan dilakukan di atas kain putih sepanjang 700 meter sembari dihiasi 2.000 lilin. Kegiatan tersebut diikuti oleh 750 siswa/i mulai dari tingkat PAUD, RA, TPA, MI, MDT, MTs, MDTW, MA, MDTU, SMK dan santri Pesantren An-Nasyiin.

Baca Juga:  Kampus 4 Unej Gelar Pelatihan E-Learning

Ketua Umum Yayasan An-Nasyiin sekaligus Pengasuh Pesantren An-Nasyiin KH. Ach. Fauzi Hasbullah, sangat menyambut positif terhadap peringatan malam 1 Muharrom 1439 H yang dikemas dengan santunan anak yatim. Beliau berharap tahun-tahun berikutnya peringatan 1 Muharrom dikemas semenarik dan semeriah mungkin demi memberikan kebahagiaan kepada anak yatim.

Ketua Umum DPP. IMAN Moh. Kurdi menegaskan, kemasan peringatan 1 Muharrom tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yakni, dilakukan dengan menunjukkan kreativitas siswa-siswi di bawah naungan LPIT Yayasan An-Nasyiin di atas kain putih sepanjang 700 meter tanpa terputus dengan dihiasi 2.000 lilin.

Baca Juga:  Siapkan Generasi Milenial, SMA Al-Miftah Gelar Pelatihan Jurnalistik 2018

“Kita berharap siswa/i mampu mengembangkan bakat dan minat serta kreativitas mereka melalui tetesan pena di atas kain putih. Kain putih sepanjang 700 meter ini akan kami jadikan kain bersejarah milik Yayasan An-Nasyiin,” tegasnya.

Ach. Jufri selaku ketua panitia pelaksana yang bekerja sama antara IMAN dan OSIS menyampaikan, tema peringatan malam 1 Muharrom tersebut ialah “Merajut Cinta dalam Bingkai Persaudaraan”.

“Tema ini diambil karena malam ini merupakan malam santunan anak yatim, di mana kita perkuat ukhuwah kita melalui santunan anak yatim,” tandasnya.

Reporter: Moh Kurdi

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat