Hima Prodi PAI STAIN Hidupkan Kepedulian Pemuda

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan –  Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) PAI STAIN Pamekasan menggelar seminar keagamaan, Rabu (20/9) pagi pukul 07.00 WIB. Acara yang mengangkat tema “Moslem’s Destination for Islam” tersebut dihadiri sejumlah dosen dan kepala prodi PAI STAIN Pamekasan. Terlihat pula beberapa organisasi mahasiswa (ormawa) dan mahasiswa dari prodi lain memadati auditorium setempat.

Ketua Panitia, Moh Rudianto, menegaskan tujuan diadakannya acara tersebut ialah untuk memotivasi pemuda agar lebih peduli terhadap tahun baru Islam dibanding tahun baru masehi.

“Dengan adanya acara ini, kita lebih baik ke depannya dan sadar akan kepedulian kita kepada agama Islam,” harap Rudianto.

Sementara itu, Ketua HIMA PAI STAIN Pamekasan Hidayaturrohim dalam sambutannya menyampaikan tujuan dan harapannya dalam pelaksanaan kegiatan seminar keislaman ini dalam rangka menyambut tahun baru islam 1439 H. Yakni, untuk memberikan pola sadar bagi pemuda di era modernisasi, khususnya pemuda yang berpendidikan.

Baca Juga:  Gandeng KKN UIM, SMK Mabdaul Falah Gelar Workshop Bahasa Inggris

“Bahwasanya penting bagi kita untuk menyambut dan merayakan tahun baru Islam. Karena dewasa ini pemuda hanya sekadar merayakan dan menyambut tahun baru masehi saja. Dan itu pun dengan hal-hal negatif,” tegasnya.

Penegasan dari Hidaturrohim langsung diwujudkan oleh seluruh pengurus Hima Prodi PAI dengan menyelenggarakan acara seminar keislaman. Melalui acara tersebut, diharapkan bisa memperbaiki pola pikir pemuda Islam khususnya, untuk kembali pada pola pikir umat Islam yang sebenarnya.

“Karena kami yakin masa keemasan Islam pasti kita bisa raih kembali. Dengan cara nilai-nilai keislaman, kita kembali kental dan persatuan sesama Islam dijunjung tinggi”, imbuhnya.

Baca Juga:  Ini Cara PKBM Miftahul Ulum Cetak Warga Mandiri 

Dalam kesempatan itu, terdapat dua pimpinan organisasi masyarakat (ormas) yang didapuk sebagai pemateri. Yaitu, Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim dan Ketua Muhammadiyah setempat. Dr Siswanto yang merupakan dosen STAIN bertindak sebagai pembanding.

“Melalui acara ini, kita berharap agar hidup kita lebih baik dari sebelumnya. Dan mahasiswa PAI khususnya semakin unggul dalam semua bidang,” terang H. Zainul Hasan selaku Kepala Prodi PAI STAIN Pamekasan.

Reporter: Rey Akmal Fauzi

Redaktur: Sule Sulaiman

 

  • Bagikan
WhatsApp chat