Puluhan Ribu Santri Bergemuruh di HSN PCNU Sumenep

MediaJatim.com, Sumenep – Sejak tanggal 1 Oktober 2017, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), PCNU Sumenep melaksanakan beragam kegiatan dan lomba-lomba, mulai dari lomba baca kitab hingga lomba baca puisi, bahkan juga lomba selfie santri.

“Malam ini merupakan malam puncak dari serangkaian​ acara hari santri yang diselenggarakan NU,” ujar KH A. Panji Taufiq selaku Ketua PCNU di depan Masjid Jamik Sumenep, Rabu (25/10) malam..

DLH Pamekasan

Peringatan hari santri yang ke-3 ini tidak seperti biasanya. Di samping serangkaian acara yang lebih kompleks dan waktunya lebih lama, juga diikuti oleh puluhan ribu santri dan ulama.

Bahkan, yang lebih membuat luar biasa dari kegiatan sebelumnya adalah karena NU dan pemkab bersinergi dalam kegiatan yang juga dalam rangka haul muassis dan hari jadi Sumenep yang ke-748.

Baca Juga:  FKUB Sumenep Sesalkan Pencabutan Label Gereja di Tenda Pengungsi Cianjur, Kiai Qusyairi: Indonesia Itu Satu Tubuh!

“Hari santri yang ke-3 ini sangat luar biasa, karena pemerintah dan ulama bisa berkumpul,” sebut tokoh militan NU tersebut di hadapan para ulama, bupati dan wakilnya. Ia juga berharap, ulama dan umara bisa terus bersinergi membangun Sumenep.

Reporter: Rasyidi

Redaktur: Anam