Libatkan RBT, Golkar dan Gerindra Pamekasan Bersitegang

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pamekasan, Agus Sujarwadi © Koran Madura

MediaJatim.com, Pamekasan – Perpolitikan jelang pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Pamekasan mulai memanas. Dua parpol besar, partai Gerindra dan Golkar yang sejauh ini bertekad berada dalam koalisi Poros Perubahan bersitegang.

Pasalnya, hal itu bisa terlihat dari pernyataan Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Pamekasan, Agus Sujarwadi. Dalam status facebooknya dia menegaskan, satu partai yang bergabung di Poros Perubahan, dipastikan akan hilang karena DPP Golkar sudah merapat ke salah satu calon bupati terkuat yang direkomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Yakni Ra Baddrut Tamam (RBT).

Baca Juga:  Ning Aida Nomor 4 Dianggap Penghinaan

“Poros perubahan sepertinya akan kehilangan 1 partai lagi karena info dari DPP Golkar sudah pasti ke RBT,” tegas Agus Sujarwadi.

Namun pernyataan tersebut langsung mendapat bantahan keras dari pihak Partai Golongan Karya (Golkar).

Menurut Sekretaris Partai Golkar Sulaisi Abdur Razaq, partainya belum menentukan pilihan untuk mendukung siapapun dalam pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Pamekasan ini.

“Itu kabar yang tidak benar. Sampai saat ini Partai Golkar belum keluarkan rekomendasi, masih sama seperti Poros Perubahan yang lain,” tutur Sulaisi.

“Hoaks = Agus Sujarwadi,” imbuhnya.

Baca Juga:  Demi Wujudkan Pembangunan Merata, Berbaur Sisir Daerah Pantura

Diketahui, sampai saat ini koalisi Poros Perubahan yang terdiri dari PAN, PBB, PKS, Gerindra, dan Golkar di Kabupaten Pamekasan sudah tidak utuh. Itu menyusul PAN yang memastikan diri mendukung RBT.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

WhatsApp chat