Wisuda Ke-XIX Instika Kukuhkan 609 Mahasiswa

  • Bagikan

MediaJatim.com, Sumenep – Wisuda ke- XIX Program Magister dan Sarjana, Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) Guluk-guluk, Minggu (29/10) kemarin, mengkukuhkan 609 mahasiswa. Pengukuhan tersebut dengan disaksikan para orang tua mereka masing-masing.

Rektor Instika, Kiai Abbadi Ishom mengatakan, sejak Instika berdiri terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, sebagai tempat untuk mendidik putra-putrinya. Kepercayaan ini merupakan tanggung jawab yang besar bagi kami.

Menurutnya, mahasiswa Instika dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang terus meningkat. Terbukti, pada tahun 2013, ada 834 mahasiswa. Tahun 2014, meningkat menjadi 915, kemudian tahun 2015 jumlah mahasiswa menjadi 849. Tahun 2016 jumlahnya 875 dan tahun 2017 sebanyak 955 mahasiswa.

Baca Juga:  Praktikum di KUA Larangan, Mahasiswa HKI IAIN Madura Ngaji Prosedur Pembuatan Akta Ikrar Waqaf

“Oleh karna itu, kami tidak pernah main-main dalam mengemban amanah ini. Salah satu tindakan yang kami lakukan, terus meningkatkan kualitas akademik maupun sarana dan prasarana,” ujar Kiai Abbadi.

Upaya lain yang dilakukan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa. Kami terus memberikan pelatihan, agar mahasiswa terus bisa mengembangkan keilmuannya. Mampu berkompetitif dengan mahasiswa lainnya, baik secara keilmuan maupun kreatifitas.

“Kurang lebih 7 dosen Instika adalah doktor. Sedangkan 17 dosen lainnya masih tahap penyelesaian studi doktornya. Disamping itu, dosen Instika selalu meraih prestasi penelitian, baik di tingkat nasional maupun internasional,” tambahnya.

Baca Juga:  Kuliah Outdoor Instika Bahas Problematika Pendidikan Indonesia

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat