KKN UINSA Papringan Gelar Kelas Inspirasi dan Training Motivasi

MediaJatim.com, Bojonegoro – Senin, 05 Februari 2018, merupakan hari yang bersejarah bagi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Transformatif Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) yang bertempat di Balai Desa Papringan, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya kelompok mahasiswa KKN telah mengadakan acara Kelas Inspirasi dan Training Motivasi Taman Baca Masyarakat (TBM) yang diikuti oleh seluruh siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Papringan 1.

Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan minat baca siswa dasar tersebut, dihadiri oleh Kepala Desa setempat, beberapa tim TBM dan koordinator Komisi C DPRD Bojonegoro, beserta rekan-rekan KKN Transformatif UIN Sunan Ampel Surabaya dari Desa Pancur dan Pandantoyo.

Acara berlangsung secara meriah dan terlaksana dengan baik. Koordinator Komisi C DPRD Bojonegoro, Sally Atyasasmi, mengatakan sangatlah dipandang perlu untuk memotivasi siswa SD agar meningkatkan minat baca serta pentingnya pendidikan di kawasan pedesaan.

Baca Juga:  Abaikan Imbauan Pemerintah, Advokat LPBHNU Kecam PT Salem

“Selain itu, kelas inspirasi ini juga bertujuan untuk mengajak anak-anak pedesaan supaya mempunyai cita-cita yang tinggi dan semangat untuk menggapainya,” ujar Sally Atyasasmi.

Pada kesempatan tersebut, Sally menambahkan pentingnya budaya membaca dan semangat menggapai cita-cita yang tinggi dikalangan pedesaan sangatlah penting.

“Kepada rekan-rekan KKN agar bisa memonitoring taman bacaan masyarakat Desa Papringan dan anak-anak desa khususnya, agar bisa lebih giat membaca dan mempunyai semangat yang lebih untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Reporter: Holili

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat