Eksan: Jangan Jadi Generasi yang Mudah Menyerah!

MediaJatim.com, Jember- Pertarungan dalam silat adalah cermin kehidupan. Manusia memang harus bertarung dan berjuang untuk meraih kehidupan yang lebih baik. Sebab tanpa berjuang, jangankan untuk menggapai sesuatu yang lebih baik, bertahan hidup saja, susah.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Jawa Timur, Moch Eksan saat membuka Kejuaraan Pencak Silat Cempaka Putih Cup III 2018 di gedung UPTD Pendidikan Kecamatan Jombang, Jember, Sabtu (17/2).

Menurutnya, berusaha dan berjuang adalah suatu kewajiban. Sementara hasilnya adalah hak prerogatif Allah. “Kewajiban kita adalah berusaha semaksimal mungkin, kapanpun dan di manapun,” ujarnya.

Ia berharap agar generasi muda, khususnya pesilat Cempaka Putih memberikan contoh kepada masyarakat dalam berusaha dan berjuang. Dikatakannya, semangat adalah modal penting dalam berusaha di bidang apapaun.

Baca Juga:  Usai Penetapan Nomor Urut, Salam Satu Istri Mencuat

Eksan mengaku sependapat dengan tema yang tertulis di tembok gedung sisi barat yang berbunyi “Sang juara bukan dia yang tak pernah kalah tetapi yang memiliki semangat yang tak terkalahkan”.

“Tema tersebut sangat baik. Pemenang itu bukan yang tak pernah kalah namun yang punya semangat juang tak terkalahkan menghadapi siapapun. Kita jangan jadi manusia lemah, manusia tak berdaya dan mudah menyerah,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat