Tiga Rahasia Sukses MTsN Sumber Bungur Borong Penghargaan di Thailand

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Sumber Bungur, Pakong, Pamekasan tiap tahun langganan prestasi internasional. Terbaru, sebanyak 4 siswanya memborong medali Final Thailand International Mathematic Olimpiad (TIMO) 2018.

Kepala MTs Sumber Bungur, H Mohammad Holis, mengungkapkan, setidaknya ada tiga rahasia sukses lembaganya istikamah berprestasi hingga tingkat internasional.

Pertama, ikhlas dalam mengelola pendidikan. Kedua, tidak hipokrit dalam manajemen pembinaan di madrasah. Ketiga, merasa memiliki terhadap madrasah yang dikelola.

“Insya Allah kalau ketiga hal tersebut melekat pada kita, lembaga pendidikan mudah menorehkan prestasi,” terang Holis.

Baca Juga:  Andik Sulit Berlabuh ke Madura United?

Untuk prestasi terbaru di atas, ungkapnya, semula lewat seleksi secara nasional di seluruh Indonesia, masuk grade dan berhak mengikuti final di Thailand.

“Alhamdulillah semoga terus meningkat prestasinya. Harapannya gold (emas). Target sudah tercapai tahun lalu dapat perunggu, sekarang Perak. Tahun depan insya Allah emas,” tukas Holis.

Untuk diketahui, di TIMO 2018, MTsN Sumber Bungur membawa empat perunggu. Siswa-siswa yang berprestasi tersebut adalah Arbil Shofiyurrahman grade 9 (bronze), Moh Samsul Arifin Bakri (silver),  Hazim A Arief Madani (bronze), dan Wildan Hidayatullah (merit).

Pelaksanaan TIMO tahun ini dilangsungkan di Thailand tanggal 20-23 Februari 2018.

Baca Juga:  LPIS Nurul Jali Cetak Siswa Ulul Albab

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan