Cinta Pendidikan, Mahasiswa STAIN Pamekasan Goes to School

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Indonesia mengadakan kegiatan Goes to School untuk mengajar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Fakhirin, Dusun Tlandung, Desa Kertagena Laok, Kadur Pamekasan.

Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut, Sabtu-Minggu 24-25 Februari 2018 bertujuan meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam kemampuan mengajar.

Acara ini berawal dari inisiatif mahasiswa sendiri, kata Lusidaturrahma, salah satu mahasiswa yang ikut kegiatan tersebut. Namun kegiatan ini didukung penuh oleh Moh. Hafid Effendy, M. Pd, selaku Ketua Prodi (Kaprodi) Tadris Bahasa Indonesia STAIN Pamekasan.

Baca Juga:  Versi UniRank, Kampus UIM Jadi PTS-PTN Nomor 1 di Madura

“Acara seperti ini bagus dan perlu dilanjutkan. Ini salah satu bentuk pengabdian masyarakat yg dikemas dalam bingkai Gerakan Cinta Pendidikan,” kata Moh Hafid, saat dikonfirmasi via Whatsaap.

Kepala MI Miftahul Fakhirin menyambut baik kegiatan mahasiswa tersebut. Menurutnya, ini adalah momentum yang baik bagi mahasiswa dalam mengenal masyarakat dan dunia pendidikan.

“Ini adalah momentum bagi adik-adik mahasiswa untuk belajar secara nyata dalam mengenal masyarakat dan dunia pendidikan. Dan hal ini tentu menjadi modal penting nanti kalau akan mengikuti kegiatan kampus lainnya, termasuk KKN (Kuliah Kerja Nyata. red),” tuturnya.

Baca Juga:  86 Santri Lulus dari SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan, Kepsek: Mereka Dibekali Hafalan Al-Qur'an dan Kedisiplinan Salat!

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Sule Sulaiman