PERIODE II

Eksan Sebut Atlet Patriot Bangsa

Media Jatim

MediaJatim.com, Jember- Pemerintah perlu memberikan penghargaan yang layak bagi para atlet yang berprestasi. Sebab, mereka adalah pahlawan yang telah menebar semerbak harum nama bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Dewan Penasehat Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Jember, Moch Eksan saat memberikan sambutan dalam acara Pemberian Reward di rumah makan Lestari, Jember, Sabtu (10/2) malam.

Menurutnya, dalam diri atlet tertanam semangat untk membela nama bangsa (nasionalisme) saat bertarung dalam sebuah event. Karena itu, semangat tersebut perlu dihargai, selain sebagai kepatutan juga untuk memberikan motivasi guna mengenjot prestasi.

Baca Juga:  Eks Direktur PT. Sumber Daya Bangkalan Sebut Pencairan Dana Investasi Rp23 Miliar Perintah Ra Fuad

“Mereka adalah patriot bangsa. Itulah sebabnya lagu Indonesia Raya selalu dikumandangkan mengiringi raihan prestasi atlet. Jadi selain dalam acara kenengaraan, lagu Indonesia Raya juga dinyanyikan untuk acara atlet,” ucapnya.

Anggota DPRD Jawa Timur itu menambahkan bahwa raihan prestasi atlet mencerminkan kondisi sebuah bangsa. Biasanya, bangsa yang maju tidak akan pernah mengalami paceklik prestasi di bidang olahraga.

“Secara umum kemajuan sebuah bangsa mengiringi prestasi atlet ,” urainya.

Eksan menghimbau pemerintah untuk memberikan perhatian lebih bagi atlet yang berprestasi internasional, tidak saja saat ia berjaya tapi yang juga penting setelah pensiun sebagai atelt. Karena kenyataannya, tak sedikit atlet yang telah mengharumkan nama bangsa, justru hidunya terlunta-lunta di hari tuanya.

Baca Juga:  Rumah Zakat Raih Penghargaan Kelembagaan Terbaik di Baznas Award 2020

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua KONI Jember, Ahmad Halim, Sekretaris Kantor Pemuda dan Olahraga dan ratusan undangan lainnya.

Reporter: Aryudi AR

Redaktur : Sule Sulaiman