oleh

Moch Eksan; Relawan Khofifah-Emil Tanpa Syarat

MediaJatim.com, Jember-Kehadiran Khofifah-Emil Dardak di pentas pemilihan Gubernur Jawa Timur, mempunyai magnet yang luar biasa untuk menyedot simpati warga. Simpati tersebut diwujudkan tidak hanya dengan kesiapan untuk mendukung, tapi juga siap menjadi relawan pasangan tersebut. Salah satunya adalah Moch Eksan.

Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur ini begitu total mendukung Khofifah-Emil. Ini dibuktikan dengan aksinya bagi-bagi sembako setiap Minggu di wilayah Kabupaten Jember. Bagi-bagi sembako yang dikemas dengan program Eksan NasDem Care tersebut, digulirkan sejak 4 Februari 2018.

“Kami ingin menyapa warga sekaligus memperkenalkan sosok Khofifah-Emil dan mengkampanyekan NasDem sekaligus,” ucapnya kepada MediaJatim.com, di sela-sela pembagian sembako di Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo, Jember, Ahad (18/3).

Mengapa NasDem? Ini tentu tak lepas dari posisi Eksan sebagai Wakil Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPW Partai NasDem Jawa Timur. Sebab, Partai NasDem adalah pengusung utama (bersama partai lain) Khofifah-Emil dalam pertarungan Pilgub Jawa Timur 2018.

Baca Juga:  Bawaslu Gelar Senam Awas Pemilu di Arek Lancor

Secara moral, suami Aida Lutfiah ini tentu mempunyai tanggung jawab untuk menyukseskan pasangan yang diusung partainya.

“Apa yang menjadi keputusan partai, wajib kita dukung apapun resikonya. Kita harus loyal. Dan saya yakin NasDem mengusung Khofihah-Emil sudah berdasarkan pertimbangan yang matang,” terangnya.

Eksan memilih bergerak sendiri dengan Eksan NasDem Care-nya untuk mengintrodusir Khofifah-Emil tanpa harus terikat dengan tim pemenangan yang ada. Menurutnya, akan lebih efektif jika tim pemenangan berjalan dengan programnya sendiri. Sementara Eksan NasDem Care juga beraksi dengan sembakonya.

“Toh tujuannya sama, untuk kemenangan Khofifah-Emil,” jelasnya.

Yang menarik, semua biaya Eksan NasDem Care dirogoh dari kocek pribadi Eksan. Dalam setiap aksinya, sebanyak 100 hingga 130 paket sembako dibagikan kepada warga yang kurang mampu. Masing-masing paket berisi beras 2,5 kilogram, minyak dalam kemasan 1 liter dan gula pasir 1 kilogram.

Baca Juga:  La Nyalla Academia Protes Keras Jokowi Disebut “Jancuk”

Aksi tersebut akan berjalan hingga Pilgub usai. Bahkan untuk daerah tertentu, pembagian sembako akan dilakukan di setiap desa, bukan per-kecamatan lagi.

Selain kru Eksan NasDem Care, honor panitia lokal juga ditanggung Eksan. Selain pembagian sembako, Eksan juga memperkenalkan Khofifah–Emil kepada para abang becak di sejumlah titik di Jember.

“Semua itu, biayanya ditanggung Bapak Eksan. Yakin tidak ada sumbangan apapun dan dari siapapun. Itu juga bukan reses. Beliau mendukung Khofifah-Emil tanpa syarat. Bahkan mungkin beliau tak pernah ketemu dengan Khofifah,” tutur Direktur Eskan NaDem Care, Achmad Said.

Ya, ketika loyalitas sudah menjadi ukuran, maka langkah apapun menjadi ringan. Tidak ada yang terasa berat, karena dukungan yang diberikan tanpa syarat. Biarlah alam yang menjadi saksi, bahwa semua yang ia lakukan bukan mencari sensasi. Bukankah begitu Bro Eksan…?

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: Sule Sulaiman