Polemik Puisi Sukma, Ini Sikap PC IPNU Pamekasan

MediaJatim.com, Pamekasan – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pamekasan turut meneguhkan sikap atas polemik puisi Sukmawati yang dirasa menggerus kebangsaan.

Ketua PC IPNU Kabupaten Pamekasan Fayshal Mu’adhdham menegaskan, pihaknya sangat menyayangkan dan menyesalkan atas puisi Sukmawati Soekarno Putri yang mencampuradukkan ajaran agama dengan kebudayaan Indonesia.

“Hal itu menurut saya masih kurang pas dan tidak sepantasnya dijadikan objek perbandingan, karena seakan-akan merendahkan ajaran syariat Islam. Jika hal itu tidak segera diluruskan, akan menimbulkan terpecahnya umat Islam khususnya di Indonesia,” urai Fayshal.

Atas nama PC IPNU Kabupaten Pamekasan, pihaknua mengimbau kepada seluruh kader IPNU di Pamekasan untuk tidak mudah terprovokasi dengan adanya hal itu. Sehingga, kita tetap dalam satu arah dengan Nahdlatul Ulama.

Baca Juga:  Cerita Manager Rumah Makan di Bangkalan, Terpaksa Rumahkan Separuh Karyawan

Selanjutnya, atas nama PC IPNU Kabupaten Pamekasan, pihaknya mendukung penuh secara moral atas tindakan PWNU Jawa Timur yang di lwakili oleh PW. GP Ansor Jawa Timur yang telah melaporkan Sukmawati Soekarno Putri terkait puisinya yang kontroversial tersebut.

 

Reporter: Agus Supriyadi

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat