Persebaya Menang Besar di Kandang Lawan

  • Bagikan

MediaJatim.com – Melakoni pekan ke- 4 Liga 1 2018, Persebaya Surabaya bertandang ke markas PS Tira, Stadion Sultan Agung Bantul. Tampil sebagai tim tamu klub kebanggaan Masyarakat Surabaya itu sangat percaya diri meski sebelumnya dikalahkan PS Barito Putera di kandangnya. Persebaya berani meladeni permainan cepat dari PS Tira.

Persebaya yang datang ke Bantul dengan 4 poin di klasemen sementara tentu mengejar poin penuh. Perjuangan Otavio Dutra dkk sangat terlihat sejak awal pertandingan.

Terbukti dalam lima menit pertama pertandingan, Bomber Persebaya David da Silva membobol gawang PS Tira. Berhasil mengkonversi umpan matang eks pemain Madura United, Fandi Eko Utomo.

Tertinggal 0-1, PS Tira yang berusaha keluar dari tekanan. Pertarungan lini tengah terus terjadi. Duel antara Nelsom Alom dan Manahati Lestusen sering tidak bisa dihindari. Hingga akhirnya Nelsom mendapatkan kartu kuning di menit 25′.

Baca Juga:  Persib Terus Menuju Lembah Degradasi

Selang lima menit dari mendapatkan kartu kuning, secara mengejutkan Nelsom Alom memberikan umpan brilian pada David da Silva dan mampu dituntaskan dengan baik. Skor menjadi 0-2.

Sudah mencetak dua gol pergerakan David da Silva semakin tidak terbendung. Sebelum istirahat turun minum, ia bukukan assist untuk gol gelandang mungil asal Indonesia Timur, Osvaldo Haay. Persebaya semakin digdaya dengan  keunggulan 0-3.

Memasuki babak kedua, Bajul Ijo terus memburu gol kembali. Pertarungan keras lini tengah masih belum bisa dihindari hingga petaka terjadi untuk Persebaya. Motor serangan mereka, Roberto Pugliara terkena kartu kuning kedua di menit 51′. Membuat Pugliara harus keluar lebih awal dari lapangan.

Baca Juga:  Mengejutkan! Inilah Statistik Madura United Vs Arema

Menang jumlah pemain, PS Tira tidak tinggal diam. Manahati dkk sudah mulai bisa mengendalikan permainan. Namun keteledoran kembali terjadi di kubu PS Tira, akhirnya David da Silva berhasil mencetak hattrick di pertandingan ini. Skor berubah menjadi 0-4.

Perlawanan PS Tira akhirnya membuahkan hasil setelah memasuki sepuluh menit terakhir, Dimas Drajat berhasil menanduk bola ke gawang Persebaya. Gol tersebut menjadi gol semata wayang untuk PS Tira dan tidak mampu menjadi penyelamat dari kemenangan. Skor menjadi PS Tira, 1 dan Persebaya 4.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan
WhatsApp chat