Ramadhan, Momentum Restorasi Diri

  • Bagikan

MediaJatim.com, Jember- Wakil Sekretaris PCNU Jember, Moch Eksan menegaskan pentingnya umat Islam menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk membenahi diri sekaligus melakukan restorasi kearah yang lebih baik. Sebab, tanpa itu berarti salah satu tujuan penting puasa sudah menguap sia-sia.

“Jadi puasa Ramadhan yang sebentar lagi akan dimulai, harus kita sambut dengan gembira. Dan kita jadikan momentum untuk memperbaiki diri,” tukasnya saat memberikan sambutan singkat dalam acara Bagi-Bagi Sembako di Desa Pecoro, Kecamatan Rambipuji, Jember, Jawa Timur, Ahad (6/4).

Politisi Partai NasDem itu mengajak masyarakat untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan gembira dan menghidupkan malamnya dengan syiar Islam. Kegembiraan tersebut tidak perlu diwujudkan dalam bentuk kegiatan yang justru tidak mencerminkan jiwa Ramadhan, misalnya bakar petasan dan sebagainya.

Baca Juga:  The Sequence Involving Phone Online casino Plus The way poker history facts in which The following Planted to get Consequently Popular

“Ada hadis Nabi bahwa barang siapa yang gembira menyambut datangnya Ramadhan maka haram jasadnya bagi api neraka. Itu sebuah isyarat betapa agungnya bulan Ramadhan, hingga orang yang merasa gembira akan datangnya Ramadhan sudah diberi imbalan sebegitu besar,” ungkapnya.

Bagi-bagi sembako putaran ke-14 tersebut merupakan salah satu program Eksan NasDem Care yang digagas oleh Moch Eksan, anggota DPRD Jawa Timur dari Dapil IV (Jember-Lumajang). Program tersebut menyasar warga yang kurang mampu dengan pemberian paket sembako. Gratis. Di setiap aksinya, Eksan NasDem Care membagikan 100 hingga 130 paket sembako setiap Minggu sejak Februari 2018. Paket tersebut yang berisi 2,5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng kemasan dan 1 kilogram gula pasir.

Baca Juga:  100 Ribu Jiwa Akan Terpapar Corona? Seleksi Genetis Berproses

Reporter: Aryudi Abdul Razaq

Redakktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat