WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Benda Mirip Rudal Ditemukan Di Perairan Sumenep

Media Jatim

MediaJatim.com, Sumenep – Usman (38), warga Dusun Pajangan Kecamatan Nonggunong Kepulauan Sepudi Kabupaten Sumenep menemukan benda mirip rudal dengan panjang 4,8 meter di pantai pulau setempat, Jumat (12/5).

Penemuan benda mirip rudal tersebut bermula saat Usman bersama anaknya Raihan (10) hendak mencari barang rongsokan di bagian timur pulau Pajangan.

“Yang menemukan, Usman, berencana cari barang rongsokan di pantai,” Ujar AKP. Abd. Mukit, Kasubag Humas Polres Sumenep.

Setelah ditemukan, lanjut Mukit, benda yang memiliki lingkaran berdiameter 1,3 meter diikatkan pada tambang dan ditarik menggunakan perahu ke pinggir pantai.

Banner Iklan Media Jatim

Meski sudah ditangani oleh aparat, sampai saat ini benda mirip rudal tersebut masih diletakkan di lokasi. Demi keamanan pihak aparat memasang garis polisi agar warga tidak mendekat.

Baca Juga:  Beredar Isu Transaksi Rekrutmen CPNS, Ini Tanggapan Bupati Pamekasan

Dari rilis kepolisian diketahui benda mirip rudal tersebut diduga terbuat dari perunggu dengan ujung kepala bulat dan terdapat 4 sirip di bagian ekor. Selain itu dibelakang ekor benda tersebut terdapat dua buah baling-baling berwarna kekuningan.

Benda bercat biru dan sebagian sudah mengelupas tersebut memiliki kode angka di lambungnya yakni 241Y30951. Sementara di bagian siripnya tertera angka 0951.

“Sampai sekarang masih di pinggir pantai,” Tutup Mukit.

 

Reporter: Nur Khalis
Redaktur: Sulaiman