Pj Bupati Pamekasan: Terima Kasih Pak AQ

MediaJatim.com, Pamekasan – Pejabat (Pj) Bupati Pamekasan Fattah Jasin, berterima kasih kepada Achsanul Qosasi (AQ). Sebab, menurut Fattah, Anggota BPK RI tersebut berperan besar dalam realisasi bantuan bencana di Kabupaten Pamekasan.

Bantuan yang dikucurkan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tersebut diserahkan langsung di Pendopo Ronggosukowati, Minggu (8/6). Terealisasinya bantuan itu, berkat inisiatif AQ.

“Di tengah-tengah kita hadir Pak AQ. Semua pasti sudah kenal beliau. Terealisasinya bantuan ini tidak lepas dari jasa beliau yang mengkomunikasikan dengan Kemensos,” ujar Fattah yang disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Diterangkan, di Kabupaten Pamekasan memang tidak ada bencana gempa seperti di Sumenep. Tapi bantuan dari Kemensos RI sifatnya pencegahan.

“Bantuan dari Kemensos untuk Kabupaten Pamekasan ialah Rp 98 juta dan
312 paket sembako,” ungkap Fattah Yasin.

Sebelum di Pamekasan, bantuan kemensos yang direalisasikan antara lain berupa paket kesiapsiagaan dengan total bantuan sekitar Rp100.227.265.

Kemudian perahu karet dengan nominal Rp100.125.570, selanjutnya sembako bagi 156 keluarga dengan total Rp46 juta. Total keseluruhan sekitar Rp281.440.265 untuk Sumenep.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi A Razaq