Polres Banyuwangi Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru

Media Jatim

MediaJatim.com, Banyuwangi – Jelang Natal dan tahun baru, Polres Banyuwangi Jawa Timur menggelar apel pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 di lapangan parkir Pelabuhan ASDP Ketapang, (21/12).

Apel pasukan ini dipimpin langsung Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, dihadiri jajaran utama Polres Banyuwangi, Kodim 0825 Banyuwangi, Lanal Banyuwangi dan beberapa Ormas dan instansi lain dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi dalam sambutannya membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Salah satu amanatnya, meminta jajaran TNI dan Polri dapat mengantisipasi sejumlah kejahatan yang berpotensi terjadi diperayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Baca Juga:  Tiga Napi Terorisme Nyatakan Ikrar Setia pada NKRI

“Sebagaimana kita ketahui, situasi menjelang Natal dan tahun baru merupakan momen masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga,” terang kapolres.

Pengamanan Natal dan tahun baru kali ini melibatkan 1189 anggota personil, terdiri dari pasukan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, kesehatan dan beberapa instansi terkait yang di Banyuwangi.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman