Sambut Imbauan Bupati Pamekasan, Ini Langkah Cerdas Pemdes Kertagena Tengah

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Menyambut imbauan Bupati Pamekasan, H Baddrut Tamam terkait perayaan malam pergantian tahun 2019, Pemerintah Desa Kertagena Tengah menggelar serangkaian kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 28 hingga 31 Desember 2018.

Demi menciptakan ketertiban umum dan ketrentraman masyarakat, Bupati Baddrut mengimbau agar seluruh masyarakat Pamekasan untuk tidak menyambut tahun 2019 dengan kegiatan hiburan dan pesta yang bersifat hura-hura baik ditempat tertutup maupun terbuka.

“Termasuk tidak boleh ada konvoi kendaraan dengan segala macam atribut atau sejenisnya,” tegas Bupati Baddrut Tamam.

Mantan ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur tersebut juga sangat menekankan agar masyarakat Pamekasan tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan norma hukum, agama dan sosial.

Baca Juga:  Hari Jadi Desa, Pemdes Sarimulyo Nanggap Wayang Kulit

Untuk itu, Baddrut Tamam mengintruksikan kepada seluruh camat, lurah maupun kepala desa mengadakan kegiatan yang bersifat lokal, seperti pengajian dan patroli keliling untuk mengantisipasi adanya konsentrasi massa ke kota pada malam pergantian tahun baru.

Imbauan ini langsung dijawab cerdas nan cepat oleh Pemerintah Desa Kertagena Tengah, Kecamatan Kadur melalui gelaran berbagai acara dengan menggandeng pemuda Karang Taruna Malate Pote. Diantaranya menggelar Piala Trofeo Futsal dan Pengajian Umum.

“Kegiatan pengajian di malam pergantian tahun sebenarnya di desa Kertagena Tengah sudah kami lakukan sejak tahun lalu. Jadi kami tidak keberatan dengan imbauan dari pak Bupati. Bahkan untuk tahun ini, kami bisa menambah dengan Piala Trofeo Futsal,” jelas Kepala Desa Kertagena Tengah, Suto Abdurrahman, Jumat (28/12).

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Ingin Mengubah Nama Stadion Gelora Ratu Pamellingan

Lebih lanjut, Kades Suto menjelaskan langkah ini bagian dari mengurangi perilaku negatif menyambut tahun baru. Ia tidak menginginkan masyarakatnya terjerumus pada hal-hal yang menyesatkan, seperti pesta minuman keras dan narkoba.

“Kami sadar betul dengan keadaan pemuda kita sekarang yang gampang terombang ambing arus. Maka, ini bagian dari menghindarkan generasi muda kami dari hal-hal yang sifatnya negatif,” tambahnya.

Secara umum, kegiatan ini untuk menjaga semangat silaturahim dan tahun baru guna meningkatkan persaudaraan menuju Pamekasan Hebat, Rajjheh, Bhajreh, tor Parjhugeh.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat