Masyarakat Kertagena Tengah Tahun Baruan dengan Istighatsah dan Pengajian Umum

  • Bagikan

MediaJarim.com, Pamekasan – Pemerintah Desa Kertagena Tengah bersama Karang Taruna Malatè Potè mengadakan Istighatsah dan pengajian umum dalam rangka menyambut tahun baru 2019 Masehi, Senin (31/12) malam di halaman Kantor Desa Kertagena Tengah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan kali ini mengangkat tema, “Dengan Semangat Silaturrahim dan Tahun Baru Kita Tingkatkan Semangat Persaudaraan Menuju Pamekasan Hebat, Rajjha, Bajjrah, Parjhugha”.

Kepala Desa (Kades) Kertagena Tengah, Suto menegaskan bahwa kegiatan pengajian dilaksanakan untuk melaksanakan imbauan Bupati Pamekasan untuk mengisi malam tahun baru dengan kegiatan positif, salah satunya dengan pengajian.

Baca Juga:  Hadrah Jeruji Lapas Banyuwangi Sukses Beraktualisasi Seni

“Pemerintah desa ingin mewujudkan cita-cita bapak bupati, yaitu menciptakan masyarakat pamekasan yang islami, sehingga pada malam pergantian tahun baru kami bersama teman-teman karang taruna berisinisiatif untuk mengadakan pengajian. Dengan harapan bisa membangun pribadi masyarakat yang selalu menjaga iman dan berakhlakul karimah. Tidak selalu memikirkan kegiatan foya-foya pada malam pergantian tahun baru,” tegas Kades Suto.

Selain itu, tambahnya, jika harapan itu terwujud, tidak menutup kemungkinan tema yang dibangun pada kegiatan malam ini bisa tercipta pada masyarakat kita ini.

Pengajian kali ini menghadirkan penceramah kondang, K.H Abd. Aziz Husni, Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Ganding Sumenep.

Baca Juga:  Kiai Fauzan: Nabi Muhammad Itu Manusia Limited Edition

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat