Pencari Biawak di Muncar Jadi Korban Pemukulan

Media Jatim

MediaJatim.com, Banyuwangi – Pemuda dibawah umur berinisial DT (15) Dusun Krajan Desa Blambangan Kecamatan Muncar saat membersihkan biawak hasil tangkapannya di Tanah Pesil Dusun Krajan Rt 1 Rw 4 desa setempat, Senin (7/1) sekitar Pukul 19.00 WIB, menjadi korban pemukulan.

Akibat bogem mentah yang dilakukan tersangka berinisial AR (18) pemuda Dusun Krajan Desa Tapanrejo Kecamatan Muncar, bibir bagian bawah pencari biawak tersebut mengalami luka dan berdarah. Karna tak terima dengan perlakuan itu, korban langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsek Muncar.

Kapolsek Muncar Kompol Toha Choiri melalui Kanit Reskrim Polsek Muncar Iptu Eko Darmawan, kasus itu bermula saat korban membersihkan hasil tangkapannya di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat itu korban melihat dari kejauhan, tersangka sedang melihat ke arahnya dengan pandangan kurang menyenangkan.

Baca Juga:  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Ratusan Pedagang di Pasar Lamongan Jalani Rapid Test

Melihat hal tersebut, rekan pelapor langsung mengatakan “Lek Ndelok Ojok Pelilak – Pelilik“. Mendengar perkataan itu tersangka mulanya diam dan langsung meninggalkan TKP. Namun, kurang lebih setengah jam kemudian, tersangka bersama kakaknya dan rekan – rekan tersangka kembali menuju TKP.

Di tempat kejadian, tersangka langsung mengatakan “Siapa Tadi Yang Menantang”. Mendengar itu, korban langsung berdiri dan menjawab “Saya”. Karena jawaban itu, tersangka langsung memukul wajah korban sebanyak 1 kali. Korbanpun tidak diam, dia membalas memukul 1 kali tepat mengenai wajah tersangka. Melihat pertengkaran itu, kemudian salah satu rekan tersangka, melerai keduannya.

Baca Juga:  Membanggakan! Madura Miliki Fiero, Model Cilik Penuh Talenta

“Korban dan tersangka saling melapor. Karena korban masih dibawah umur, tidak dilakukan penahanan dan secepatnya akan dilakukan proses Diversi. Untuk tersangka kita lakukan penahanan,” tegas Iptu Eko Darmawan, Rabu (9/1).

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman