oleh

Kekeringan, Polres Pacitan Salurkan 8.000 Liter Air Bersih ke Desa Klepu

MediaJatim.com, Pacitan – Dampak musim kemarau yang melanda Kabupaten Pacitan, membuat sejumlah wilayah kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Hal ini tentunya mengetuk hati para dermawan dengan berbagai latar belakang untuk berbagi.

Salah satunya yang dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Pacitan, pada Senin (29/7/2019) memberikan bantuan air bersih di Dusun Sawahan, Desa Klepu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.

Bantuan air bersih tersebut langsung diserahkan oleh Kapolres Pacitan bersama jajarannya dan didampingi Polsek setempat serta PJ kepala desa setempat bersama perangkatnya.

Bahkan, kedatangan dua unit mobil tangki pengangkut air bersih itu disambut ramai oleh warga setempat dengan membawa ember, jeriken, bak dan juga gentong.

Baca Juga:  Insiden di Kendari, Kapolres Pacitan Ajak PMII Gelar Doa Bersama dan Shalat Gaib

Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, S.I.K., M.Hum mengatakan, bantuan tersebut tidak lain merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Pacitan kepada masyarakat akan kebutuhan air bersih. Mengingat, dampak dari musim kemarau membuat sumber air banyak yang mengering.

“Kita hanya membantu untuk memudahkan masyarakat mendapatkan air bersih. Ini ada 2 tangki sekitar 8000 liter air bersih. Semoga bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya, di sela-sela penyaluran bantuan air.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul