Pegiat Literasi Jember Berpartisipasi Membumikan Semangat Pancasila

  • Bagikan

MediaJatim.com, Surabaya – Sejumlah pegiat literasi di Kabupaten Jember berpartisipasi dalam kegiatan implementasi penyelenggaraan toleransi kehidupan bermasyarakat. Kegiatan tersebut diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik di Hotel Sunggasana, Surabaya (30-31/7).

Dalam kesempatan itu, hadir lintas profesi dari tokoh agama, guru, sastrawan, penyair, komikus, seniman, dan lain sebagainya.

“Kami hadir karena juga ingin turut berpartisipasi menggelorakan sikap toleransi yang menjadi salah satu ruh dari Pancasila,” kata Suci Arnani, mewakili Perpusda Kabupaten Jember.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut sangat penting. Iti mengingat persoalan konflik lintas sektoran semakin berkembang pesat, baik menyangkut SARA, terorisme, maupun radikalisme.

Baca Juga:  Akhirnya DPRD Bondowoso Bentuk Pansus Covid-19

“Indonesia memiliki Pancasila yang mengakomodasi dasar kehidupan bernegara di negeri. Jangan sampai nilai-nilai Pancasila dirongrong oleh ego sektoral, sebagaimana yang pernah dikatakan oleh Bung Karno,” tukasnya.

Selain Suci, turut hadir pula sejumlah pegiat literasi Kabupaten Jember seperti: Muhammad Lefand (pendiri Forum Sastra Jember), Ali Ibnu Anwar (Penyair), Iqbal Al-Fardi (sastrawan), Fandrik Ahmad (cerpenis) serta sejumlah tokoh agama dan tokoh perempuan.

Reporter: Haris

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat