PERIODE II

Dua Penggerak Literasi di Pamekasan Terbitkan Buku

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Dua penggerak literasi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menerbitkan buku.

Kedua pemuda tersebut penggerak literasi itu masing-masing adalah Imron Maulana menerbitkan buku berjudul “Rindu Berdara” (Guepedia) dan Ghafur Abdullah menerbitkan buku dengan judul “Tuhan Dimana Jodohku Sekarang? (Quanta, Gramedia).

Diketahui, mereka berdua aktif menjadi penggerak literasi di salah satu komunitas baca di Bumi Gerbang Salam yakni, Komunitas Pamekasan Membaca (KOMPAK).

Koordinator KOMPAK, Moh. Hasanuddin mengapresiasi terhadap pengurusnya yang telah menerbitkan buku.

“Kami sangat bangga terhadap apa yang telah kawan-kawan lakukan demi memberikan kontribusi terhadap dunia literasi. Dan dua buah buku yang diterbitkan oleh saudara Imron Maulana dan Ghafur Abdullah ini menjadi bukti kesungguhan mereka dalam menarik minat baca masyarakat luas,” katanya, Selasa (06/08/2019).

Baca Juga:  M. Firdaus Yulianto SH: Gugatan Milan Tidak Dapat Diterima Karena Cacat Formil

Menurutnya, ini adalah salah satu capaian terbaik yang dipersembahkan kedua pengurusnya itu selain bergerak bersama dalam program yang dimiliki komunitasnya tersebut.

Aktivis HMI itu juga berharap apa yang telah dipersembahkan oleh kedua pengurusnya itu menjadi pecut semangat bagi pengurus lainnya untuk memberikan yang terbaik di dunia literasi.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi saya pribadi dan pengurus lainnya untuk berlomba-lomba menuangkan gagasan atau tulisan sehingga nantinya juga dapat menerbitkan buku,” harapnya.

“Pun semoga buku yang telah diterbitkan oleh kedua kawan saya itu dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas, utamanya kepada masyarakat di Kabupaten Pamekasan ini,” sambung dia.

Baca Juga:  SPAB SRPB Jatim di SMAN 1 Bangkalan Libatkan PMK dan PMI

Reporter: Ist

Redaktur: Zul