Dua Penggerak Literasi di Pamekasan Terbitkan Buku

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Dua penggerak literasi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menerbitkan buku.

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Kedua pemuda tersebut penggerak literasi itu masing-masing adalah Imron Maulana menerbitkan buku berjudul “Rindu Berdara” (Guepedia) dan Ghafur Abdullah menerbitkan buku dengan judul “Tuhan Dimana Jodohku Sekarang? (Quanta, Gramedia).

Diketahui, mereka berdua aktif menjadi penggerak literasi di salah satu komunitas baca di Bumi Gerbang Salam yakni, Komunitas Pamekasan Membaca (KOMPAK).

Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat KH. Kholil Yasin, Penceramah Kocak Asal Bangkalan Madura

Koordinator KOMPAK, Moh. Hasanuddin mengapresiasi terhadap pengurusnya yang telah menerbitkan buku.

“Kami sangat bangga terhadap apa yang telah kawan-kawan lakukan demi memberikan kontribusi terhadap dunia literasi. Dan dua buah buku yang diterbitkan oleh saudara Imron Maulana dan Ghafur Abdullah ini menjadi bukti kesungguhan mereka dalam menarik minat baca masyarakat luas,” katanya, Selasa (06/08/2019).

Menurutnya, ini adalah salah satu capaian terbaik yang dipersembahkan kedua pengurusnya itu selain bergerak bersama dalam program yang dimiliki komunitasnya tersebut.

Aktivis HMI itu juga berharap apa yang telah dipersembahkan oleh kedua pengurusnya itu menjadi pecut semangat bagi pengurus lainnya untuk memberikan yang terbaik di dunia literasi.

Baca Juga:  Polemik Pemberitaan Kades Sumberkolak, Akibat Tidak Sesuai Tupoksi Kelembagaan

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi saya pribadi dan pengurus lainnya untuk berlomba-lomba menuangkan gagasan atau tulisan sehingga nantinya juga dapat menerbitkan buku,” harapnya.

“Pun semoga buku yang telah diterbitkan oleh kedua kawan saya itu dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas, utamanya kepada masyarakat di Kabupaten Pamekasan ini,” sambung dia.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul