PERIODE II

Malam Ini, Layar Tancap Warnai Pelantikan OSIS SMPI-SMAI Yaspimu

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Layar tancap sempat menjadi hiburan rakyat tahun dua ribuan. Di era sekarang yang setiap orang nyaris punya televisi, hiburan tersebut bisa dibilang sirna.

Dalam acara pelantikan OSIS Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Miftahul Ulum (Yaspimu) tersebut, panitia juga memformatnya dengan layar tanpa berupa bedah film Mestakung (Semesta Mendukung).

Menonton film di ruang terbuka dengan memanfaatkan layar besar itu, coba dihidupkan dengan format lebih menarik oleh Pengurus OSIS SMP-SMA Islam Miftahul Ulum, Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan, Sabtu (17/8/2019) malam ini.

Baca Juga:  Calon Legislator Masa Depan Ditempa di Unsuri

“Film ini mengandung semangat tinggi untuk berprestasi. Kita bisa mengambil hikmah di dalamnya,” terang Ketua Panitia, Ita Isti’anah.

Acara yang dilangsungkan di halaman Yaspimu tersebut dihadiri oleh smua kepala sekolah di lingkungan Yaspimu, mulai dari TK, MI, SMP, dan SMA. Taampak juga dewan guru, pembina OSIS, dan pengurus OSIS.

“Kegiatan pelantikan OSIS Yaspimu ini pertama kalinya dikemas secara terbuka. Sebelum-sebelumnya ditaruh dalam ruangan. Harapannya bisa menjadi syiar bahwa OSIS Yaspimu siap menjalankan tugas sebaik mungkin,” terang Ita.

Dijelaskan, tujuan diadakannya pelantikan tersebut adalah selain memupuk silaturrahim antara guru dengan semua siswa, juga guna mengasah etos pengabdian lewat OSIS.

Baca Juga:  Mahasiswa FMIPA Universitas Negeri Malang Ciptakan Mekdisepur

“Acara ini dimeriahkan oleh Dangdut Band Alumni Yaspimu dan Al-Banjari Desa Kertagena Tengah. Dua media besar mendukung penuh kegiatan ini. Yaitu MediaJatim.com dan koran Kabar Madura (kabarmadura.id). Kegiatan ini diberitakan secara gratis oleh kedua media tersebut,” tukas Ita.

Reporter: A6

Redaktur: Sulaiman