Merdeka! Baznas Santuni Anak Dhuafa

  • Bagikan

MediaJatim.com, Banyuwangi – Upacara Kemerdekaan RI Ke – 74 di Lapangan Untung Suropati Desa Tembokrejo Kecamatan Muncar, berlangsung khidmat, Sabtu (17/8).

Peringatan detik – detik proklamasi tersebut diikuti seluruh pelajar, instansi pemintahan desa, kecamatan, Polri, TNI, tokoh pemuda lintas agama dan masyarakat setempat.

Menurut Thatit Yuniarto ketua panitia penyelenggara, selain fokus ke kegiatan inti, dimomen ini juga digelar kegiatan santunan yatim dan duafa.

“Kegiatan sosial kita gelar sesaat sebelum upacara dimulai. Santunan itu diserahkan langsung oleh Forpimka,” jelas guru yang juga ketua pemuda lintas agama di Kecamatan Muncar.

Baca Juga:  Forum LSM Pamekasan Gelorakan Tujuh Komitmen

lebih detail, Muhamad Dawammul Khoiri seksi pengumpul zakat Baznas wilayah Muncar menjelaskan, dana santunan itu digalang dari intansi pemerintah, pengusaha, perseorangan dan simpatisan zakat. Kegiatan santunan itu menurutnya digelar hampir setiap hari besar, seperti upacara kemerdekaan.

“Perolehan dana diserahkan seluruhnya ke 16 anak duafa yang yatim berbentuk dana, dan sembako untuk 6 orang kaum duafa. Alhamdullah setiap pelaksanaannya, kita bisa agendakan santunan,” pungkas anggota Baznas, tersebut.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat