DPRD Sumenep: NasDem, Hanura dan PKS Akur

Media Jatim

MediaJatim.com, Sumenep – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep periode 2019-2024 telah melakukan rapat paripurna, Senin (9/9/2019). Tiga Partai politik NasDem, Hanura dan PKS resmi menjadi satu fraksi.

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Partai NasDem bersama Hanura di Pemilihan Umum 17 April 2019 lalu bergabung di barisan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Sementara Partai Keadilan Sejahtera berada satu barisan dengan Partai Gerindra, PAN dan Demokrat mendukung pasangan nomor 2 Prabowo-Sandi.

Baca Juga:  Ketua DPRD Sebut Tak Ada Kata Gagal dalam Rekomendasi LKPJ Bupati Pamekasan 2022

Berbeda dukungan di Pilpres 2019 lalu tidak menjadi halangan untuk ketiga partai tersebut akur berada dalam satu fraksi yang diberi nama Fraksi NasDem Hanura Sejahtera.

Akis Jazuli selaku pimpinan Fraksi Nasdem Hanura Sejahtera menegaskan, meskipun fraksi yang dipimpinannya terdiri dari tiga partai politik, pihaknya berjanji akan tetap mengawal kepentingan masyarakat secara utuh.

“Fraksi ini akan selalu mengawal kepentingan masyarakat hingga dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar politis Partai NasDem tersebut.

Berikut struktur Fraksi NasDem Hanura Sejahtera DPRD Sumenep:

Ketua: Akis Jazuli; Wakil Ketua: M Ramzi; Sekretaris: Wiwid Harjo Yudanto; Bendahara: Melly Sufianti; Anggota: H Syaefudin Arif, H Muta em dan Mohammad Yusuf, Rozah Ardhi Kautsar.

Baca Juga:  695 Bacaleg Akan Berebut 50 Kursi DPRD Sumenep di Pemilu 2024

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Sulaiman