PERIODE II

DPRD Sumenep: NasDem, Hanura dan PKS Akur

Media Jatim

MediaJatim.com, Sumenep – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep periode 2019-2024 telah melakukan rapat paripurna, Senin (9/9/2019). Tiga Partai politik NasDem, Hanura dan PKS resmi menjadi satu fraksi.

Partai NasDem bersama Hanura di Pemilihan Umum 17 April 2019 lalu bergabung di barisan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Sementara Partai Keadilan Sejahtera berada satu barisan dengan Partai Gerindra, PAN dan Demokrat mendukung pasangan nomor 2 Prabowo-Sandi.

Berbeda dukungan di Pilpres 2019 lalu tidak menjadi halangan untuk ketiga partai tersebut akur berada dalam satu fraksi yang diberi nama Fraksi NasDem Hanura Sejahtera.

Baca Juga:  1.500 Kilometer Jalan Kabupaten Rusak, DPRD Sumenep Janji Akan Lakukan Perbaikan Bertahap

Akis Jazuli selaku pimpinan Fraksi Nasdem Hanura Sejahtera menegaskan, meskipun fraksi yang dipimpinannya terdiri dari tiga partai politik, pihaknya berjanji akan tetap mengawal kepentingan masyarakat secara utuh.

“Fraksi ini akan selalu mengawal kepentingan masyarakat hingga dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar politis Partai NasDem tersebut.

Berikut struktur Fraksi NasDem Hanura Sejahtera DPRD Sumenep:

Ketua: Akis Jazuli; Wakil Ketua: M Ramzi; Sekretaris: Wiwid Harjo Yudanto; Bendahara: Melly Sufianti; Anggota: H Syaefudin Arif, H Muta em dan Mohammad Yusuf, Rozah Ardhi Kautsar.

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Sulaiman