Bupati Harapkan Pilkades Lahirkan Pemimpin Peduli Masyarakat

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berharap, pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak akan melahirkan peimimpin yang peduli kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Baddrut Tamam di sela-sela menerima kunjungan dari kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Luki Hermawan.

Setelah ikut menjamu kapolda Jatim di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Pamekasan, rombongan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan langsung melakukan pemantauan langsung ke tiga kecamatan yang berbeda. Pantauan pertama menuju ke Desa Dasok Kecamatan Pademawu terus dilanjutkan ke Kecamatan Galis di Desa Galis dan yang trakhir menyasar ke kecamatan paling utara, Desa Blaban Kecamatan Batumarmar.

Baca Juga:  Masyarakat Sampang Kecewa Atas Penundaan Pilkades

Baddrut menyampaikan, proses demokrasi tingkat desa tersebut, merupakan suata cara dalam pendewasaan masyarakat dalam berdemokrasi sehingga diharapakan mampu untuk melahirkan pemimpin yang bertanggung jawab.

“Pilkades sekarang mampu melahirkan pemimpin yang peduli kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dia juga berdoa semoga setelah melaksanakan pilkades serentak dan kepala desanya terpilih, bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat di desanya masing-masing.

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim itu juga ingin, dengan semakin berkualitasanya pilkades serentak tersebut, maka kesadaran masayarakat untuk ikut andil dalam pemilihan bisa bertambah dan pelaksanaannya aman dan kondusif.

Baca Juga:  Kades Samatan: Keberkahan Hadirkan Kemudahan

“Mudah-mudahan berjalan lancar tidak ada halangan,” tuturnya.

Untuk diketahui, masing-masing kecamatan di Pamekasan terdapat desa yang menggelar pilkades. Antara lain, 12 desa di Kecamatan Pademawu, 6 desa di kecamatan Galis, 7 desa Kecamatan Larangan, 5 desa di Kecamatan Kadur, 8 desa Kecamatan Pakong, 3 Desa Kecamatan Waru, 4 desa di Kecamatan Pasean, 6 desa Kecamatan Batu Marmar, 5 desa di Kecamatan Palengaan, 7 desa Kecamatan Pegantenan, 13 desa di Kecamatan Proppo, 11 desa di Kecamatan Tlanakan dan 4 desa di Kecamatan Pamekasan. Sebagaimana diketahui, 91 desa tiga belas kecamatan di wilayah Pemerintahan Kabupaten Pamekasan.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat