Tingkatkan Usaha Kreatif, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pamekasan Bina Pelaku Usaha

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam rangka meningkatkan nilai produksi, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Pamekasan melakukan pembinaan usaha kreatif bagi pelaku usaha mikro di Desa Kertagena Tengah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Senin (16/9/2019).

Kepala Bidang Produksi dan Restruturisasi Usaha Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pamekasan Ahmad Hidayat mengatakan, pembinaan usaha ini sebagai bentuk upaya peningkatan pengelolaan produksi gula merah di masyarakat, sehingga hasil olahan yang dihasilkan memiliki nilai yang lebih tinggi.

“Ini upaya kami meningkatkan nilai produksi usaha masyarakat. Sehingga harga olahan yang dihasilkan lebih tinggi di pasaran,” kata Ahmad Hidayat.

Baca Juga:  Pencuri Pakaian Dalam Wanita di Purwoharjo Diduga Sakit Jiwa

Pembinaan yang berlangsung di Aula SMP Islam Darul Falah ini mendapatkan sambutan positif dari pemerintah desa setempat. Kepala Desa Kertagena Tengah Suto Abdurrahman berharap kegiatan semacam ini bisa berlangsung secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah berinisiasi terselenggaranya kegiatan pembinaan ini. Harapan besar, semoga ini berkelanjutan dan berkesinambungan,” tuturnya.

Melihat potensi dan banyaknya pelaku usaha gula merah di Kertagena Tengah, Suto yakin kegiatan ini akan banyak membantu masyarakat.

“Pemerintah Desa sangat mendukung kegiatan ini, karena bisa meningkatkan nilai pendapatan masyarakat desa,” tambah Suto Abdurrahman.

Baca Juga:  Penganggaran Dana Penanggulangan Covid-19 Desa Demung Diduga Tidak Tepat

Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta yang memiliki latar belakang sebagai pelaku usaha pengolahan gula merah.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat